LSM Somasi Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Cianjur

LUGAS | Cianjur - Gempa bumi dengan kekuatan 5,6 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menggugah kepedulian sosial bagi seluruh negeri, tidak terkecuali dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Solidaritas Masyarakat Bekasi (Somasi). 

Wujud empati dan kepedulian LSM Somasi terhadap korban gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, LSM Somasi dengan tim Gerak Tanpa Ragu (GTR) memberikan bantuan berupa logistik berupa sembako, pakaian layak pakai, obat-obatan, pampers, bubur bayi, air mineral dan lain-lain. Selain itu sumbangan berupa uang.

Tim Gerak Tanpa Ragu (GTR) LSM Somasi ikut membantu mendirikan mushola darurat, membuat arena bermain anak-anak dan perpustakaan, selain itu tim membantu membersihkan puing bangunan yang roboh. 

Selain Tim Gerak Tanpa Ragu (GTR), LSM Somasi juga memiliki Relawan Ambulance Somasi (RAS) dan Rescue Somasi yang menurunkan 2 Ambulance gratis, 1 unit mobil komando dan 2 unit kendaraan  bermotor roda dua. Ambulance dan sepeda motor digunakan untuk membantu evakuasi korban ke RSUD maupun RS Hasan Sadikin Bandung.Aksi cepat tanggap LSM Somasi disampaikan ketuanya Budy Aryyanto. 

“Duka warga Cianjur adalah duka seluruh rakyat Indonesia, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita di Cianjur,” kata  Budy Aryyanto kepada LUGAS, minggu (27/11/2022). 

Sasaran bantuan LSM Somasi untuk 3 desa terdampak yaitu Desa Cibulakan, Desa Babakan Gasol dan Desa Pacet. Aksi di lokasi terdampak gempa selama tiga hari, yaitu senin, selasa dan rabu yang merupakan misi pertama dengan 14 personil dan berlanjut di misi kedua yaitu sabtu, minggu dan senin.
 
"Kita turut sedih dan berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita khususnya di Kabupaten Cianjur. Untuk itu, mari bersama-sama kita doakan mereka yang meninggal. Kepada korban luka juga semoga segera sembuh dan warga yang terdampak diberi kesabaran dan kekuatan, semoga dengan kehadiran LSM Somasi sedikit terbantu dan terhibur." Pungkas Budy.

Tidak ada komentar