Rayakan Maulid Nabi, Ini Pesan Camat Bekasi Selatan

LUGAS | Kota Bekasi - Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya, memperingati Maulid Nabi 1444 Hijriah bersama para aparatur kecamatan dan kelurahan se kecamatan Bekasi Selatan di Aula Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (28/11/2022). 

Karya Sukmajaya Camat Bekasi Selatan dalam sambutannya mengatakan, memperingati Maulid Nabi merupakan salah satu bentuk kecintaan umat islam kepada Rasulullah SAW. Tidak hanya sekedar memperingati, namun sebagai umat muslim, peringatan Maulid Nabi ini menjadi motivasi untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai petunjuk atau wahyu menuju ke jalan Allah SWT.

"Memperingati Maulid Nabi ini, menandakan kita senantiasa untuk meneladani dan mencintai Rasulullah SAW yang telah diberikan wahyu oleh Allah sebagai pembawa rahmat menuju ke jalan yang benar bagi umat muslim," ucap Camat. 

Pada momen perayaan Maulid Nabi tersebut, Karya Sukmajaya juga mengajak semua peduli pada korban dan keluarga Korban bencana gempa bumi Cianjur untuk menunjukkan empatinya dengan membantu dan mendoakan. 

Tampak hadir, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan jajaran, Lurah dan jajaran, Ketua MUI dan DMI Kecamatan Bekasi Selatan, Polsek Bekasi Selatan, Ketua TP PKK Kecamatan dan Keluarga beserta Pengurus.

Dalam undangan tersebut, Ustadz Fajar Maulana menyampaikan ceramah agama memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.
Ustadz Fajar mengatakan bahwa malam 12 Rabi’ul Awal menunjukkan kebenaran dari Nabi Muhammad SAW, malam kelahiran nabi pada malam ini diperingati oleh seluruh pengikutnya di dunia.

Firman Allah SWT, “dan tidaklah Kami utus engkau (Wahai Muhammad) melainkan sebagai rahmat bagi seluruh alam." (QS. Al-Anbiyaa’, ayat 107)

 “Maka ummat nabi Muhammad SAW harus mencontoh suri tauladan yang telah diwariskan kepada pengikutnya, baik itu akhlaknya, ibadahnya, kesabaran dan sebagainya," tutup ustadz Fajar.



Tidak ada komentar