Serap Aspirasi, Kapolsek Bekasi Selatan dan Kasiwas Polres Metro Bekasi Kota Kongkow Bareng Warga Pekayon





LUGAS | Kota Bekasi - Polres Metro Bekasi Kota turun ke warga Dalam rangka serap aspirasi dan cari solusi masalah Kamtibmas dan masalah sosial lainya. Seperti di Aula kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (11/11/2022). 

Dalam sambutanya lurah Pekayon Jaya Encup Supratman menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam  rangka serap aspirasi masyarakat. 

" Masyarakat harus memanfaatkan acara ini sebaik-baiknya, sampaikan apa yang perlu disampaikan. Dengan hadirnya para pejabat dari kepolisian bisa tersampaikan langsung aspirasi dari warga masyarakat kota Bekasi khususnya warga kelurahan Pekayon Jaya, harapanya mendapatkan pencerahan tentang kamtibmas serta solusi untuk memecahkan permasalah  yang ada di wilayah serta memberikan pengertian tentang hukum yang berlaku di Indonesia," Kata Encup Supratman Lurah Pekayon Jaya. 
Senada yang disampaikan Lurah Pekayon Jaya, kegiatan serap aspirasi mencari solusi bersama, di sampaikan juga oleh Kompol Sigit Kasiwas Polres Metro Bekasi Kota, menurutnya bukan hanya masalah yang berkaitan pemeliharaan keamanan  dan ketertiban saja, terkait pemerintahan juga bisa disampaikan melalui kecamatan dan kelurahan yang hadir.



"Kegiatan ini dalam rangka serap aspirasi
 masyarakat guna mencari solusi bersama yang berkaitan pemeliharaan keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota, selain itu warga bisa menyampaikan masalah pemerintahan karena yang hadir juga dari kecamatan dan kelurahan," kata Kompol  Sigit. 

Dalam kegiatan serap aspirasi warga tampak hadir, Kompol M. Budiyono, S.H., MM Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Sigit Kasiwas Polres Metro Bekasi Kota,AKP Parwoto Waka Polsek Bekasi Selatan, Iptu Ubaidillah Kanit Paminal Polrestro Bekasi Kota, Ipda Sugiman Panit II Binmas Polsek Bekasi Selatan,Karya Sukmajaya, S.AP.,M.Si Camat Bekasi Selatan, Encup Supratman Lurah Pekayon Jaya, Aiptu Mukhtar Yahya Gunawan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekayon Jaya, Serma Heru Babinsa Kelurahan Pekayon Jaya, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh Pemuda.
Disesi acara pokok, Masyarakat yang hadir diberi kesempatan menyampaikan aspirasi dan keluhan yang langsung dijawab Kapolsek Bekasi Selatan dan Kasiwas Polres Metro Bekasi Kota serta mendapatkan solusi kedepannya.
Semua masukan seperti masalah SIM, SKCK dan masalah gangguan Kamtibmas yang disampaikan warga masyarakat langsung ditanggapi Kapolsek Bekasi Selatan dan Kasiwas Polres Metro Bekasi Kota. 

"Terpenting dari hasil serap aspirasi tadi, antisipasi guantibmas akan ditingkatkan patroli dan khusus di daerah perbatasan dibuat Pos Pantau yang nanti Polsek akan memberdayakan mitra Polri dan masyarakat dalam membantu Polsek Bekasi Selatan, selain itu untuk masalah SIM bisa diadakan secara kolektif dengan permohonan tertulis, SKCK juga sudah dibuatkan di tiap-tiap polsek kecuali PNS TNI Polri harus ke polres, ada pun untuk menekan kejahatan jalanan  kami tga pilar mengadakan patroli siang dan malam," Pungkasnya.

Tidak ada komentar