Serap Aspirasi Masyarakat, Kapolres Metro Bekasi Kota Gelar Dialog Bersama Warga Bekasi Timur

LUGAS | Kota Bekasi - Kombes Pol. hengki, S.I.K, M.H. Kapolres Metro Bekasi Kota terus menyerap aspirasi masyarakat. Yakni dialog bersama warga yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (8/11/2022) 

Pada kesempatan itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K,M.H. didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Ivan Adhitira, S.I.K, M.H. Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Guntur Nugroho, AM.kom, S.H.
Kapolsek Bekasi Timur Akp Ridha Aditya, S.H, S.I.K.Camat Bekasi Timur, Fitri  Widyati, S.STP., M.Si, Para Lurah se-Kecamatan Bekasi Timur, Danramil 703/TP Kapten Inf Tomi Abdullah, Perwakilan Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda  Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi, Iptu Neng Komariah, Kanit Binmas Polsek Bekasi Timur, Iptu Subianto, Kanit Intelkam Polsek Bekasi Timur, Para Bhabinkamtibmas, Babinsa, LDII Bekasi Timur, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bekasi Timur, Forum RW, Toga, Tomas dan warga masyarakat. 

Dalam sambutannya Camat Bekasi Timur Fitri Widyawati menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Kapolres dan PJU Polres Metro Bekasi Kota beserta para tamu undangan lainnya. 

"Seperti diketahui bahwa kecamatan Bekasi Timur merupakan kecamatan tertua di kota Bekasi dengan wilayah yang padat penduduknya, tentunya berbanding lurus dengan permasalahan yang komplek. Semoga kegiatan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan menjadi jawaban atas solusi terkait keresahan-keresahan warga kami, sehingga dengan  pertemuan ini kamtibmas semakin kondusif," kata Camat Bekasi Timur Fitri Widyawati. 

Sejumlah masyarakat maupun tokoh masyarakat  menyampaikan aspirasi langsung kepada Kapolres Metro Bekasi Kota, seperti pembuatan SKCK, pelayanan perpanjangan SIM, masalah kenakalan remaja, tawuran, begal dan cara mencegah terjadinya tindak kejahatan. 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mengatakan, melalui dialog kamtibmas, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi, pertanyaan, kritik dan saran serta masukan. 

Untuk semua yang diusulkan, kapolres menyampaikan semua ditindak lanjuti dan berkoordinasi dengan Camat dan Kapolsek.

"Terkait pembuatan SKCK sudah ditindak lanjuti, nanti di tiap Polsek sudah ada disprinkan personel untuk pelayanan pembuatan SKCK, demikian juga untuk pelayanan petpanjangan SIM, nanti akan dibuatkan jadwal layanan SIM keliling di tiap kecamatan. Adapun cara mencegah segala tindak kejahatan, mari kita bangun kembali siskamling di wilayah kita bersama dengan tetap berkoordinasi dengan kami Petugas Kepolisian dan perangkat terkait," jelas Kapolres. 

Lanjutnya "Mengenai tawuran dan begal, mohon agar keluarga dan orangtua lebih peka dan memperhatikan tentang anak-anaknya agar melaksanakan pembinaan dan pengarahan kepada anak-anaknya, karena untuk aksi tawuran ajakannya sekarang melalui media sosial, mohon juga 3 Pilar bisa bersinergi dan kompak untuk mengamankan wilayah"

Dalam kesempatan itu Kapolres Metro Bekasi Kota memberikan no pengaduan pelayanan yang dapat diakses warga jika melaporkan adanya Guantibmas di wilayahnya. 

"Semoga kehadiran kami menjadi solusi bagi masyarakat untuk menjaga kamtibmas." tutup Kapolres.

Tidak ada komentar