Serap Aspirasi, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota Bersama Kapolsek Bekasi Timur Kunjungi Warga



LUGAS | Kota Bekasi - Kegiatan "Kunjungan Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi" oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota dalam rangka menggali aspirasi dan mencari solusi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat terkait kamtibmas dan masalah sosial.

Kunjungan ke warga dilaksanakan di wilayah Rawa Lumbu yang dilaksanakan di rumah Ketua RW 002 kelurahan Pengasinan, kecamatan Rawa  Lumbu, kota Bekasi, Kamis (3/11/2022).

Tampak hadir, AKBP Agung Pitoyo Putra Kasat lantas Polres Metro Bekasi Kota, Kasi was Kompol Sigit sudarmono SH.MM, Akp Ridha Aditya,SH.,SIK Kapolsek Bekasi Timur,  Lurah Pengasinan JuhasaJuhasan Anto Suseno, Ketua RW Bahul, Perwira Polsek Bekasi Timur, AKP Farida , Iptu N Komariyah, aiptu Aip Suparman, Para Babinkamtibmas Polsek Bekasi Timur, Para Babinsa Kecamatan  Rawa Lumbu,  Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kecamatan Rawa Lumbu.


Sebagai tuan rumah dan ketua RW 002 Pengasinan bahul merasa senang dikunjungi jajaran kepolisian, Kasat lantas dan kapolsek Bekasi Timur beserta jajaran, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

Lurah Pengasinan Juhasan Anto Suseno dalam sambutanya mengatakan bahwa dirinya bahagia dikunjungi jajaran kepolisian di wilayahnya. 

"Semoga dengan kehadiran Kasat Lantas dan jajaran, kapolsek Bekasi Timur dan jajaran bisa memberikan solusi terbaik dari persoalan yang ada. Semoga aspirasi warga bisa didengar dan langsung ditanggapi oleh jajaran kepolisian, sebagaimana kita ketahui semua jenis pelayanan itu gratis, tapi banyak keluhan masyarakat dalam pembuatab SKCK dan SIM," kata lurah.

Sementara itu dalam sambutanya Kasat lantas Polres Metro Kota Bekasi AKBP Agung Pitoyo menyampaikan bahwa kehadirannya dalam rangka silaturahmi dan menyerap aspirasi warga masyarakat dalam bentuk pelayanan seperti SIM dan SKCK. 
 



Dalam sesi tanya jawab 3 orang menyampaikan pertanyaan dan keluhan, seperti Simin yang menanyakan pembuatan SIM yang begitu susah, sementara itu Dudung menanyakan bagaimana prosedur persidangan di PN Bekasi bagi masyarakat yang kena tilang dan Ny. Enah yang menanyakaj bagaimana caranya pembuatan SKCK. 

Dari 3 penanya langsung mendapat jawaban dari Kasat lantas AKBP Agung Pitoyo Putra. 

"Untuk pembuatan SIM saat ini lebih mudah, dengan menggunakan teknologi maju tanpa melihat KTP mana, semua akan dilayani, adapun sistem pembiayaan adalah PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang nominalnya sudah ada ketentuannya. 

Sistem pembuatan SIM juga pendaftaran melalui online dan nanti ada jadwalnya, tes kesehatan, ujian tertulis dan ujian praktek, apabila dinyatakan lulus langsung Foto SIM. 
Adapun bagi yang beberapa kali bolak-balik atau pembuat SIM tidak lulus maka akan ditunda ujianya, dijadwalkan lagi sebagai prosedur pembuatan SIM dan pastinya akan lulus.

Untuk pembuatan SKCK juga sama yaitu di daftarkan online dulu, selanjutnya pembuat SKCK harus datang mengisi data  dan pengambilan sidik jari dan baru diterbitkan SKCK. Adapun perpanjangan SKCK cukup di Polsek saja," jelas Kasat Lantas.

Ketiga penannya mendapat apresiasi Kapolsek Bekasi Timur AKP Ridha Poetra Aditya. 

"Semoga kegiatan seperti ini bermanfaat, selain ajang silaturahmi dan menyerap aspirasi warga, ini juga menjadi moment kedekatan  polisi dan warga," kata Kapolsek. 


Kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi dilakukan secara berkala di 12 kecamatan untuk menampung segala keluhan dan masukan masyarakat terkait dengan pelayanan Polri.

"Kegiatan Ini adalah sinergi yang terbangun dengan baik, semoga kamtibmas nanti semakin kondusif," tutup Kapolsek.

Tidak ada komentar