Kesiapsiagaan Jelang NATARU, 3 Pilar Bekasi Selatan Gelar Apel Gabungan


LUGAS | Kota Bekasi - Tiga pilar Kecamatan Bekasi Selatan gelar apel gabungan dalam rangka pengamanan jelang hari raya Natal 2022 dan malam pergantian Tahun Baru 2023, bertempat di Plaza Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jum'at (23/12/2022).

Apel dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan malam pergantian Tahun Baru 2023 diikuti semua jajaran diantaranya, jajaran Polri Sektor Bekasi Selatan, TNI, Camat, Lurah, Satpol PP, Linmas, Forum ketua RW, Karang Taruna, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, KSM, RPK2.

Karya Sukmajaya Camat Bekasi Selatan kepada media mengatakan, apel digelar untuk menyiagakan aparatur mengawasi ketertiban jelang Natal dan Tahun Baru. 

“Melalui apel gabungan aparat tiga pilar dan semua Mitra Polri dan stakeholder terkait dengan kekuatan 263 personil, disiagakan mengawasi dan memantau ketertiban dan keamanan wilayah jelang hari Natal dan pergantian tahun," urai Camat.

Di tempat yang sama Danramil 01 Kranji,Mayor Inf. Choirul Anam menyampaikan beberapa hal terkait pengamanan.

"Saya sampaikan  terkait untuk pengamanan malam tahun baru, bahwa pastikan diwilayah kita seperti dikantor, tempat tertentu saat natal maupun Jelang tahun baru kita pastikan masyarakat merasa aman. Bhabinkamtibmas serta 3 pilar dan para Mitra agar patroli. Dan jangan lupa jaga kesehatan. Mudah -mudahan wilayah kita aman, apabila ada kejadian yang menonjol segera dilaporkan," tegas Danramil.

Sementara itu kapolsek Bekasi Selatan, Kompol. M. Budiono, SH, MH mengucapkan syukur dan terimakasih atas digelarnya apel gabungan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Camat Bekasi Selatan, Danramil, dan semua peserta apel. Tentunya paling utama kita sangat bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang maha Esa, kita dapat melaksanakan apel jelang natal dan pengamanan  tahun baru 2023.

"Saya sangat apresiasi kesemangatan rekan-rekan semua, selanjutnya dalam pengamanan Natal dan tahun baru situasi kita pastika aman dan kondusif. Pengamanan itu ada 4 , barang, orang, kegiatan dan lokasi. Kita waspada dengan gangguan teroris, jangan lengah dalam memantau atau melaksanakan pengamanan. Kita berkaca dari polsek Astana Anyar, pelakunya tunggal tapi dia mantan narapidana  teroris, Kita pantau kegiatan masyarakat, semoga dalam Natal maupun malam tahun baru ini dalam situasi aman dan kondusif," jelas Kapolsek.

Sementara itu Dedy Rudyanto, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan menyambut baik kegiatan apel bersama ini. 

”Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Pengurus Sektor, Pengurus Sub Sektor dan Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan yang telah berkesempatan hadir dalam giat apel persiapan pengamanan natal dan tahun baru ini. Nilai kebersamaan ini tentunya kita sambut baik. Semoga kita tetap selalu kompak, selalu diberikan kesehatan, dimudahkan segala urusannya dan dilancarkan rezekinya dan untuk temen-teman yang lain tetap jaga kesehatan supaya bisa mengikuti giat pengamanan," kata Dedy.



Senada yang disampaikan ketua Pokdar terkait pengamanan natal dan tahun baru, Oshin Kawira ketua RPK 2 menyampaikan harapannya.

"Masyarakat supaya mematuhi himbauan pemerintah, tetap tenang dan tetap jaga kesehatan dan menjaga ketertiban.Semoga Natal dan tahun baru kali ini semua berjalan baik-baik saja, aman dan  tetap kondusif," tutup Oshin.






Tidak ada komentar