Jelang Nataru, Kapolsek Bekasi Utara Pimpin Apel Pasukan Bersama Forkopimcam

LUGAS | Kota Bekasi - Jelang perayaan Hari Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Polsek Bekasi Utara menggelar Apel Gelar Pasukan Gabungan bertempat di Halaman Kelurahan Harapan Baru Jum’at 23/12/2022).

Kapolsek yang didampingi Camat Bekasi Utara Sumpono Brama S.STP., MSI., Daramil Teluk Pucung Kapten Inf. Tomy Abdulah dalam amanatnya didepan Unsur 3 Pilar, Mitra Kamtibmas dan Linmas Se - Kecamatan Bekasi Utara mengatakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun baru di pagi hari ini adalah Apel gelar pasukan pengecekan Akhir kesiapan Personil dalam melaksanakan Tugas pengamanan Natal dan tahun Baru 2023.

Untuk pengamanan Natal dan tahun baru pihak Polsek Bekasi Utara menerjunkan kurang lebih 138 personil gabungan, dari Polri, TNI, Instansi terkait, Mitra Polri Pokdar dan Senkom. 

Ada 2 kegiatan utama yaitu pengamanan kegiatan ibadah (Misa Natal) maupun malam perayaan pergantian tahun baru 2023.

“Dengan pelaksanaan pengamanan ini, kita melihat beberapa potensi ancaman yang di mungkinkan terjadi yaitu, Laka lantas, Kemacetan, kejahatan konvensional, penyebaran Covid-19, termasuk aksi teror,” tukasnya.

Menurut Kompol Arwan seluruh personil akan disebar, selain di Pos Pantau dan Pos Pelayanan di stasiun Bekasi juga akan ditempatkan di lokasi-lokasi tempat Ibadah, yang melaksanakan Misa Natal.

"Di lokasi dan titik-titik keramaian akan stanby Pasukan Perintis Presisi, yang dilengkapi persenjataan untuk melakukan Patroli ke lokasi-lokasi rawan terjadinya gangguan Kamtibmas," kata Kapolsek. 

Menurut Kapolsek, dirinya mempersilahkan masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, Gunakan Masker di ruang tertutup dan memperbolehkan membuka Masker jika berada di ruang terbuka publik.

Kepada masyarakat Kapolsek berpesan, agar masyarakat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik khususnya dalam pelaksanaan ibadah maupun perayaan tahun baru.

“Saya minta masyarakat tetap jaga keamanan dan ketertiban, Polsek juga telah membuka pelayanan penitipan mobil selama perayaan Natal dan Tahun Baru.” pungkasnya.

Tidak ada komentar