Jumat Curhat Polda Metro Jaya, Kapolsek Pondokgede Serap Aspirasi Warga Sigma Jatimakmur


LUGAS | Kota Bekasi - Polri terus berkomitmen untuk terus melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, dengan menggerakkan seluruh satuan kerja, untuk selalu menghimpun berbagai masukan dan keluhan masyarakat, baik melalui pertemuan langsung secara berkala dan berkesinambungan.

Melalui Program Jumat Curhat, Kapolsek Pondok Gede Kompol Herman Edco Wijaya Simbolon, S.H.,S.I.K giat kunjungi warganya untuk mendengar langsung keluhan, saran dan masukan warganya salah satunya warga RW 020 Kel. Jatimakmur bertempat di Kantor sekertariat bersama RW 20 SIGMA Kelurahan Jatimakmur Kecanatan Pondokgede, Jumat (30/12/2022). 

Sebelumnya kami sudah melaksanakan program Serap Aspirasi Cari Solusi, dan untuk hari ini kita melaksanakan kegiatan Jumat curhat. Kami disini untuk menyerap aspirasi dari warga untuk disampaikan kepada kami dan kami akan mencari solusinya,” kata Kapolsek Kompol Herman Edco Simbolon. 

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk meningkatakan kepercayaan Polri kepada masyarakat. Pihaknya hadir ditengah masyarakat dalam kemitraaan Polri dengan masyarakat.

“Polri dengan keterbatasan dalam menciptakan Harkamtibmas perlu dukungan aktif masyarakat, sebagai pelindung, pelayan dan pengayom maka kami akan mencari apa yang menjadi harapan masyarakat kepada Polri sehingga bisa bekerja dengan maksimal,” ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan tadi ada berbagai keluhan atau curhatan warga. Salah satunya Koordinator Keamanan RW.20 SIGMA Nasirman yang menyampaikan masalah khawatirkan terjadi banjir apabila terjadi hujan lebat/besar, dikarenakan drainase yg kurang baik di jalan raya depan Rusunawa Hankam Jatimakmur.

Sebagai Kapolsek Kol Herman memberikan solusi karena menyangkut program pemerintah yang akan teruskan masukan Ini kepada Camat Pondokgede, dengan harapan camat menurunkan Team BMSDA Tingkat Kecamatan Pondokgede untuk membuat perencanaan drainase agar tidak terjadi banjir.

Selain itu Curhatan dari Ketua RW 20 SIGMA H. Khaerul Asli Tanjung teringat kinerja Polisi Masyarakat seperti dulu di tahun 2003 dan mempertanyakan apakah masih ada Polmas untuk membantu penyelesaian permasalahan warga/problem solving yang menginduk bertempat di Polsubsektor Jatibening.
Kapolsek dengan tegas menjawab Polmas masih ada, Jika ada permasalahan warga yang kecil seperti pertengkaran tetangga, suami istri dll bisa diselesaikan dengan cara musyawarah mufakat bersama yang melibatkan Bimaspol, Babinsa, RT/RW dan Mitra Kamtibmas. Kecuali kasus besar seperti curanmor, curat dan lain-lain. Pasti kami akan memproses dan menindaklanjuti secara hukum yang berlaku.

Tidak ada komentar