Tinjau Pos Terpadu Nataru, Kapolda DIY Instruksikan Cegah Dini dengan Optimalkan Peralatan Komunikasi

 



LUGAS | D.I. Yogyakarta
- Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K.,M.H kunjungi Pos Terpadu "Lilin Progo-2022" Polres Bantul menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) guna mengecek kesiapan personil gabungan TNI, POLRI, DISHUB, POL PP, SENKOM dan Panewu (Camat) di  Jl. Ringroad Selatan, Druwo, Bantul pada Jum'at (23/12/22).

Kapolda hadir bersama jajaran pejabat utama Polda DIY, Kapolres Bantul beserta jajaran, Dandin 0729 Bantul beserta jajaran Koramil 0729  Sewon, dan Panewu (Camat).

Kapolda DIY intruksikan kepada semua personel gabungan pos terpadu agar jaga kesehatan, tetap bersemangat dan mengoptimalkan peralatan komunikasi sebagai upaya preventif, cegah dini sebelum ada kejadian tak diinginkan.

"Personel gabungan jaga kesehatan, tetap semangat, setiap ada perkembangan dilaporkan pimpinan, lapor cepat dan jaga kebersihan, penggunaan HT alat komunikasi dioptimalkan dan sebelum ada  kejadian segera  ada upaya  preventif," tegasnya.

Sambungnya, "Senkom  harus  siap bantu  beri informasi  melalui alat komunikasinya yang digunakan."

Sementara itu Karologs Kombes Pol Kurdi, S.I.K dalam arahannya menegaskan anggota yang bertugas harus membawa alat komunikasi HT sehingga dapat melaporkan situasi wilayah Polda DIY secara cepat. Ia juga mengimbau agar dalam melaksanakan tugas dlandasi niat tulus dan bersinergi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ipda Heru Mulyana Nrp 70040418 KA Jaga II Pos Terpadu Sewon  persiapan POS Terpadu diawali pukul 00 dinihari kemudian pukul 00:15 Kapolres mengunjungi pos pam lanjut pukul 06:30  melaksanakan Gatur pagi dan pukul 17:09  POS Terpadu Sewon di  kunjungi oleh Kapolda DIY ini suatu Kepercayaan selaku KA JAGA II.

Mendapat kunjungan Kapolda, Ka Jaga II Pos Terpadu Sewon Ipda Heru Mulyana merasa mendapatkan perhatian dari pimpinan dan bangga atas kepercayaan yang diembankan sebagai Ka Jaga Pos Terpadu.

Wakil ketua Senkom DIY Muhammad Hasan Saifullah yang hadir bersama Wisnu Ketua Senkom Bantul di Pos Terpadu Sewon mengungkapkan menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023  Senkom Bantul bersinergi dibidang komunikasi serta membantu keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (kamseltibcarlantas) dengan menerjunkan 152 personil. Mereka disebar dibeberapa titik obyek vital, obyek wisata dan kuliner yang berada di 17 titik Kepanewon, Pos TPR Pantai  Parangtritis  dan Pos Terpadu Gabungan TNI, POLRI dan Relawan.





Laporan Wisnu, Bantul-DIY

Tidak ada komentar