Kapolsek Pasar Minggu Gelar Rakor Bersama 3 Pilar dan Kepala Taman Marga Satwa


LUGAS | Jakarta - Jajaran Polsek Pasar Minggu Polres Metro Jakarta Selatan bersama sejumlah stakeholder di wilayah hukumnya menggelar rapat koordinasi ( Rakor). Kegiatan Rakor diikuti tiga pilar tingkat kecamatan dan pihak pengelola tempat wisata Ragunan,  bertempat di Aula Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan, kamis (22/12/202).

 Kegiatan itu diadakan dalam rangka evaluasi kinerja dan persiapan  pengamanan  Natal dan Tahun Baru.

Turut Hadir dalam rapat koordinasi, Dina Himawati Kepala Taman Marga Satwa Ragunan, Kapolsek Pasar Minggu Kompol. Rusit Malaka, S.H.I., M.H, KBO Lantas Jaksel AKP. Joko, Panit Lantas Res Jaksel, Ipda Heny, Babinsa Serda Kismiyanto, Kapospam TMR Ipda. M Yusuf, Marinir Cilandak Mayor Deni, Camat Pasar Minggu  Arief Wibowo, Manpol PP Kecamatan Pasar Minggu Didik, HC Satpol PP Kota Madya Jaksel Setyono, Lurah Ragunan  Ny. Nur Cahya, Dishub Kecamatan Pasar Minggu,Syarudin, Damkar  Suharyanto, Para Staf dan Karyawan Taman Marga Satwa Ragunan.

Kepala Taman Marga Satwa Ragunan Dina Himawati, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua peserta rapat koordinasi persiapan pelayanan pengamanan Obyek Wisata. Menurut Dina Himawati natal dan tahun baru jumlah pengunjung selalu mengalami peningkatan drastis, untuk natal 2022 dan tahun baru 2023 bisa mengalami peningkatan diangka 100 ribu orang, dengan jumlah pengunjung yang membludak akan dibuka dua pintu masuk. 

"Antisipasi penumpukan nanti warga yang datang bisa beli tiket langsung, jadi warga tidak lagi antri Verifikasi di loket," kata Dina.

Senada disampaikan Dina Himawati, anjuran serupa disampaikan Camat Pasar Minggu Arief Wibowo. Menurut Arief perkiraannya jumlah pengunjung yang membludak, satpol PP selain membantu pengamanan juga membantu pelayanan sehingga tidak terjadi antrian panjang, pihak Taman Marga Satwa agar melihat situasional ketika terjadi antrian panjang. 

Sementara itu Kompol Rusit Malaka Kapolsek Pasar  Minggu dalam arahanya menerangkan, bahwa kegiatan pengamanan pelayanan obyek wisata itu sudah dilakukan, yang perlu diantisipasi adalah masalah kemacetan arus lalu lintas dan keamanan menghindari aksi kejahatan di tengah keramaian pengunjung. 

"Kami dari kepolisian akan dibantu Personil dari polda dan polres untuk back Up pelayanan dan pengamanan, Personil nanti dalam melakukan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, antisipasi setiap kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas agar pengunjung wisata dapat merasa aman dengan kehadiran anggota Polri." Pungkas Kapolsek.



Tidak ada komentar