Malam Pelayanan Masyarakat, Polsek Bekasi Timur Zoom Meeting Bersama Polda Metro Jaya




LUGAS | Kota Bekasi - Kegiatan Malam Pelayanan Masyarakat dalam rangka HUT Polda Metro Jaya ke-73 di jajaran Polres Metro Bekasi Kota secara serentak di gelar di 57 RW. 

Polsek Bekasi Timur mengikuti virtual zoom meeting bersama Kapolda Metro Jaya dalam malam pelayanan masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Salah Satunya di Gedung Serbaguna RT. 08 RW 11 Kampung Rawa Semut Kelurahan  Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (9/12/2022). 


Acara zoom meeting tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Fadil Imran yang menyampaikan pesan mendalam lewat tema 73 Tahun Bakti Polda Metro Jaya.

Saya ingin makna 73 tahun Polda Metro Jaya dengan tajuk bakti Polda Metro Jaya terus melindungi melayani dan mengayomi," kata Fadil Imran. 

Fadil menerangkan, makna dibalik melindungi, melayani dan mengayomi. Dia awalnya mengartikan kata melindungi. Contohnya melindungi masyarakat dari preman dan bandar narkoba.


Sementara itu, maksud mengayomi ialah kehadiran polisi membuat masyarakat adem, tenang dan tentram. Fadil mewanti-wanti agar polisi selalu melayani dengan hati dan ketulusan.

"Melayaninya apa, masyarakat yang butuh pertolongan. Pertolongan apa? Bukan hanya sektor Kamtibmas tapi semua bidang, kesehatan, pendidikan. Itu yang sering kita lupakan," ujarnya. 

Fadil berharap dari level atas sampai bawah meresapi, menghayati, dan mengamalkan guna menjadi polisi yang melindungi dan melayani.
Hadir dalam kegiatan Zoom Meeting bersama Polda Metro Jaya, Kanit Samapta Polsek Bekasi Timur Iptu Aip Suparman, Kasie Humas Polsek Bekasi Timur Aiptu Kuwait Asih, Bhabinkamtibmas Kelurahan  Margahayu Bripka Jamal Mulai, Ketua RW 11 Kelurahan Margahayu Hendrik Kurniawan, Para ketua RW, RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, atokoh Pemuda, linmas, Karang Taruna, Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan warga sekitar. 

 Setelah mendengarkan arahan dari Kapolda Metro Jaya dilanjutkan dengan acara serap aspirasi cari solusi. 

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi warga menyampaikan berbagai keluhan  dan masukan. Apa yang dikeluhkan warga langsung mendapatkan jawaban dari Polsek Bekasi Timur. 

Acara diakhiri dengan pemberian cendera mata dari Kapolda Metrojaya berupa Jam Dinding bergambar Kapolda Metro Jaya, Kaos bergambar HUT Polda Metro Jaya ke-73  yang diserahkan kepada Ketua RW.


Tidak ada komentar