Ruko Pasar Natar Diamuk si Jago Merah



LUGAS | Natar -  Diduga dari  hubungan listrik arus pendek (korsleting) menyebabkan tiga bangunan ruko yang berderetan di Pasar Natar hangus terbakar api. Kejadian pada hari pertama bulan Desember ,  Kamis (1/12) sekitar pukul 11 siang tadi.

Menurut warga setempat yang menyaksikan bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul dua belas lebih ketika cuaca siang sedang terik sekali dan angin yang agak kencang sehingga si jago merah makin membesar.

Sucipto, Ketua Senkom Mitra Polri Sektor Natar saat di TKP mengatakan tiga bangunan ruko yang terbakar yaitu toko sepatu, toko sembako, dan toko aksesoris. 

"Beruntung saat kejadian tidak ada korban Jiwa. Kebakaran saat itu segera ditangani oleh Mobil Damkar BPBD sejumlah empat unit dari Kecamatan Natar dan dibantu dengan dua mobil water cannon dari Brimob Yon C Natar sehingga api segera dipadamkan," tutur Sucipto.

Lanjutnya, "kami pun menghimbau kepada warga masyarakat terutama pasar Natar agar lebih berhati-hati, lebih waspada lagi terhadap hal-hal yang mudah memicu terjadinya kebakaran, misal tidak membuang puntung rokok sembarangan karena api kecil rokok pun bisa memungkinkan menjadi pemicu di musim panas dan angin saat ini, dan Jangan lupa dikontrol Alat Pemadam Api Ringan sehingga sewaktu-waktu siap untuk digunakan."

Heriyanto warga natar yang turut menyaksikan menurutnya sampai dengan saat ini kerugian yang dialami oleh ketiga ruko tersebut seratusan juta . [GKY]

Tidak ada komentar