Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Serap Aspirasi di LDII, Kinerja Polsek Bekasi Timur Mendapat Apresiasi Warga

| 08 Desember WIB |



LUGAS | Kota Bekasi - Program Serap Aspirasi Cari Solusi merupakan wujud kehadiran Polri dengan menjalin sinergitas bersama masyarakat, mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Seperti hari ini Polsek Bekasi Timur melaksanakan kegiatan kunjungi masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi di Aula Gedung Yayasan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Baitul Mukmin, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (8/12/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan Serap Aspiraai Cari Solusi, Kapolsek Bekasi Timur AKP Ridha Poetra Aditya SH.Sik, Lurah Aren Jaya diwakili oleh Kasie Pem Lambang kara SE, Ketua RW 022 Kel.Aren Jaya, Ketua Yayasan LDII diwakili oleh Ustadz Chandra, Para Bhabinkamtibmas Polsek Bekasi Timur,  Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kecanatan Bekasi Timur, Senkom MitraPolri, Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan warga sekitar. 
Dalam sambutannya, lurah Aren Jaya yang di wakili kasie pemerintahan Lambang Kara menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dan program serap Aspirasi Cari Solusi. Dengan program tersebut berharap menjadi ajang silaturahmi dan menjadikan situasi kamtibmas semakin baik. 
"Program Serap Aspirasi Cari Solusi merupakan program yang sangat baik, kegiatan turun ke masyarakat dengan tujuan akhir menciptakan rasa aman. Kejadian menonjol yang ada saat ini pencurian sepeda motor dan indikasi tawuran, semoga mendapatkan solusi dan teratasi dengan hadirnya polri di tengah masyarakat hari ini," tutur Lambang Kara. 

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi antusias warga tampak dari banyaknya peserta dan banyaknya pertanyaan. 
Seperti warga yang menyampaikan  masalah maraknya peredaran obat-obatan dan terjadinya tawuran, Peningkatan patroli di wilayah, terkait tilang elektronik dan lain-lain.

Apa yang di keluhkan oleh warga langsung mendapat jawaban dari Kapolsek Bekasi Timur AKP Ridha Poetra Aditya. 

"Banyaknya peredaran obat-obatan daftar G dimana memicu seseorang mudah tersinggung dan percaya diri yang akhirnya punya nyali untuk melakukan kegiatan melawan hukum, yaitu terjadinya tawuran pelajar. Kami akan dijadwalkan secara internal dan kerjasama dengan pihak sekolahan dalam rangka pemeriksaan terhadap siswa pada jam sekolah," kata Kapolsek. 

Kapolsek menjawab Terkait pembuatan SIM, menurut kapolsek supaya diadakan secara kolektif dengan mengumpulkan sejumlah orang dan mengikuti jadwal. Sedangkan untuk patroli di Jalan Dewi Sartika Margahayu telah dilakukan oleh petugas patroli untuk jam-jam tertentu yang rawan aksi kejahatan, untuk aksi pencurian motor yang marak terjadi selain patroli dari kepolisian yang ditingkatkan, pemilik kendaraan untuk lebih berhati-hati dalam memarkir motor dan sediakan kunci gembok. 

" Upaya menciptakan kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama, pemeliharaan kamtibmas sejalan dengan harapan kita semua, atau dengan kata lain bahwa situasi yang aman dan tentram kita bersama yang menciptakan," tutur Kapolsek. 

Acara Serap Aspirasi Cari Solusi terjadi interaksi dalam sesi tanya jawab yang dilakukan sebagai upaya membangun interaksi sosial yang erat dan mesra  dengan masyarakat, yaitu keberadaannya menjadi simbol kedekatan antara warga masyarakat dengan pemerintah dan aparat kepolisian. Dari pertanyaan dan masukan warga pihak polsek dan polres  memberikan solusi sehingga tampak warga puas dengan solusi yang diberikan. 

Ustad Chandra salah satu pengurus LDII memberikan tangapannya, kegiatan yang di laksanakan oleh Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Timur Serap Aspirasi Cari Solusi adalah hal yang sangat baik dan ditunggu masyarakat. 

“Kami dari LDII mengucapkan terimakasih dengan adanya acara ini, karena masyarakat merasa lebih aman nyaman terlindungi, selain itu dengan acara ini polri lebih  dekat dengan masyarakat, acara ini berjalan bersama-sama dengan kepolisian dengan  melibatkan kelurahan, kecamatan dan Mitra polri serta para tokoh. Semoga dengan acara ini  aspirasi masyarakat khususnya terkait permasalahan guantibmas bisa terjawab dan tercipta kamtibmas yang semakin kondusif." tutup Ustadz Chandra.



PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update