Serap Aspirasi, Kinerja Polsek Bekasi Utara Mendapat Apresiasi Warga






LUGAS | Kota Bekasi - Serap Aspirasi Cari Solusi merupakan salah satu program Polres Metro Bekasi Kota yang dilakukan oleh jajaran Polsek di masing-masing wilayah, seperti yang dilakukan Polsek Bekasi Utara serap aspirasi warganya di Kantor Sekretariat RW 21 Taman Wisma Asri ll,  Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (7/12/2022). 

Program Serap Aspirasi Cari Solusi merupakan wujud kehadiran Polri dengan menjalin sinergitas bersama masyarakat, mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.



Kedatangan Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A SH MM.didampingi Kanit Binmas IPDA Rencana, Kanit Reskrim IPTU Slamet Hariyadi SH, Kanit Samapta AKP Saripudin,Kanit Provost IPDA MugoKurniawan, Kanit Intel IPTU Edy muryanto. Kasihumas Ipda Aas Sasmita dan anggota Bhabinkamtibmas Teluk Pucung Aiptu Marwanto. 

Kegiatan berlangsung dengan sesi tanya jawab dengan warga Taman Wisata Asri ll, adanya kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi  agar dapat di tindak lanjuti oleh Polsek Bekasi Utara dan tiga pilar.

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan meminta warga masyarakat cepat memberikan laporan jika ada kejadian tawuran, curanmor, narkoba dan begal dilingkungannya. 
Selain itu kapolsek menyampaikan himbauan kepada Warga yang hadir untuk lebih ditingkatkan pengawasan terhadap Anak-anaknya agar terhindar dari bahaya tawuran. 



"Untuk masalah Anak-anak, orang tua untuk lebih dalam pengawasannya, jangan sampai ikut terlibat tawuran, karena tawuran hanya merugikan dirinya sendiri dan  merugikan orang lain," kata Kapolsek. 

Sementara itu Ngatiman ketua RW 21 Taman Wisma Asri ll mengatakan, dengan adanya kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi, apa yang menjadi Aspirasi Warga kami, supaya di tindaklanjuti oleh Polsek Bekasi Utara dan pemerintah setempat, termasuk terkait bangunan liar dan permasalahan yang ada di wilayah. 

” Berharap semoga apa yang telah disampaikan tadi terkait keluhan warga kami dapat di tindaklanjuti oleh Kapolsek Bekasi Utara Beserta jajarannya serta pemerintah setempat.” Ujar Ngatiman. 

Ucapan terimakasih pun ia lontarkan kepada pihak kepolisian atas kehadiran nya dalam rangka kunjungi masyarakat serap Aspirasi mencari solusi di wilayah RW 21 Taman Wisma Asri II, yanh berharap bermanfaat bagi warganya.

” Momentum kegiatan hari ini, kami berharap kedepannya warga kami merasa lebih aman dan terlindungi, tentunya sebagai Kapolsek Kompol Arwan A SH MM, selaku keamanan bisa memayungi wilayah teluk Pucung. Kami ucapkan terimakasih untuk  Kapolsek Bekasi Utara dan jajarannya atas kehadiran nya, kinerja kapolsek dan jajaran di Bekasi Utara sangat baik dan kami sangat mendukung  serta mengapresiasi, " Ungkap Ngatiman. 

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi, antusias warga tampak dari banyaknya peserta dan banyaknya yang bertanya. Acara Serap Aspirasi Cari Solusi terjadi interaksi dalam sesi tanya jawab yang dilakukan sebagai upaya membangun interaksi sosial yang erat dengan masyarakat, yaitu keberadaannya  menjadi simbol kedekatan antara warga masyarakat dengan pemerintah dan aparat kepolisian. Dari pertanyaan dan masukan warga, pihak Polsek dan Polres  memberikan solusi sehingga tampak warga puas dengan solusi yang diberikan.










Tidak ada komentar