HUT Ke-3, Sedulur Jawa Taliabu Lakukan Penghijauan

 



LUGAS | Taliabu
- Salah satu rangkaian peringatan hari jadi paguyuban Sedulur Jawa Taliabu (SJT) ke-3, menanam pohon guna upaya penghijauan sepanjang jalan Raya Kilong-Kramat, di Dusun Sulename, Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten #PulauTaliabu, #Maluku Utara, Jum’at 30/12/2022.

Kegiatan bertema “Menghijaukan Lingkungan di #BulanMenanamPohon #Indonesia ini bekerja sama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Maluku Utara serta Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Pulau Taliabu, yang telah memberikan bantuan 1000 (seribu) bibit pohon berbagai jenis, diantaranya Ketapang kencana, tanjung, glodokan tiang, sirsak dan langsat.

Hadir asisten l & ll mewakili Bupati Kabupaten Pulau Talaibu, Kabag SDM Polres Kepulauan Sula, Koramil Bobong, Polsek Taliabu Barat, Pengadilan Negeri Bobong, @kejaritaliabu,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), KNPI DPD Kabupaten Pulau Taliabu, IKBAMA (Ikatan Basudara Maluku) serta seluruh pengurus dan anggota keluarga besar SJT.

 


 

Bupati Kab. Pulau Taliabu melalui Assisten 2 Ma’Aruf, SE mengapresiasi kegiatan menanam pohon ini.

“Terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, dengan harapan semoga kegiatan ini berjalan dengan tertib dan khidmat, sehingga dapat membawa keteduhan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi saudara-saudara semua,” harapnya.

"Sumber daya #hutan dan #lingkunganhidup  merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, dan pembangunan budaya bangsa kita. Rusaknya sumber daya hutan dan lingkungan akan sangat berpengaruh , baik langsung maupun tidak langsung terhadap keberlanjutan kehidupan,” ucap bupati dibacakan asisten I.

Ketua SJT Warisun Upik Widodo, S.Pd berharap kepada pemerintah untuk selalu mensupport kegiatan positifnya.

"Kegiatan menanam pohon ini adalah salah satu wujud dukungan  sinergisitas  antara paguyuban SJT terhadap Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Pulau Taliabu," ucap Warisun.



Tidak ada komentar