Jumat Curhat, Kapolsek Tungkal Ilir Dengar Keluh Kesah Warga Bumi Serdang

 


LUGAS
| Bayuasin - 
Kapolsek Tungkal Ilir IPTU R. Nugroho Panji P, S.H., mengunjungi Desa Bumi Serdang Kecamatan Tungkal Ilir, dalam rangka melaksanakan program Jum'at Curhat di Kantor Desa Bumi Serdang Kecamatan Tungkal Ilir  Kabupaten Banyuasin, pada Jum'at (20/01/2023).

Kegiatan Jum'at Curhat merupakan salah satu program dari Polres Banyuasin sesuai program nasional Polri di masing-masing daerah. dalam melakukan upaya pencegahan sedini mungkin potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Jum'at Curhat tersebut Kapolsek Tungkal Ilir beserta jajaran, forum pemerintah desa terdiri Kepala Desa dan para perangkatnya, ketua dan anggota BPD, serta tokoh masyarakat setempat dan warga lainnya.

IPTU R. Nugroho Panji P, S.H., selaku Kapolsek Tungkal Ilir mengatakan agar masyarakat dapat menyampaikan secara langsung tentang kritik dan saran positif yang membangun agar kepolisian yang ia pimpin bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Melalui program Jumat Curhat ini, Polri hadir secara langsung mendengarkan keluhan atau curhatan serta masukan masyarakat seputar keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga kami bisa semakin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucap Iptu Panji.

Iptu Panji menambahkan, kegiatan siskamling  yang ada agar lebih ditingkatkan, untuk mempersempit ruang gerak orang-orang yang berniat berbuat kejahatan. Dengan demikian, situasi kamtibmas bisa lebih terjaga sehingga situasi lingkungan semakin kondusif.

"Kegiatan siskamling yang ada agar lebih ditingkatkan lagi, baik  dari pihak pemerintah desa, linmas untuk koordinasi dengan babinkamtibmas, untuk  mengontrol ronda malam yang ada di lingkungan,” tambah Iptu Panji.

Sementara itu, Kepala Desa Bumi Serdang Supandi menyampaikan, melalui Jum'at Curhat ini pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek dan jajaran, karena giat jumat curhat bisa semakin menambah sinergitas pemdes dengan polri serta bisa memperat jalinan tali silaturahmi.

"Kegiatan Jum'at Curhat ini sangat bermanfaat karena  dapat mempererat tali silaturahmi serta dapat meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat di desa bumi serdang, sehingga tercipta kedekatan emosional antara Polisi dengan masyarakat guna terciptanya harkamtibmas," ucap Supandi.



Laporan Mulyono, LUGAS Banyuasin.

Tidak ada komentar