Polsek Jatiasih Gelar Apel - Operasi Cipkon Antisipasi Guantibmas



LUGAS | Kota Bekasi - Polsek Jatiasih  melaksanakan apel Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRKYD) bersama POKDAR Kamtibmas bhayangkara dalam rangka Operasi Cipta Kondisi Jaya 21 dan antisipasi Guantibmas. 

Kegiatan Cipta kondisi serta Operasi Jaya 21 diawali dengan Apel kesiapan anggota dan pengarahan yang dipimpin oleh IPTU Romli , bertempat dihalaman Mapolsek Jatiasih , Rabu (25/1/2023) mulai jam 24.00 wib.


Dalam  arahanya IPTU Romli menyampaikan, saat melaksanakan operasi cipta kondisi jaya 21  agar jajaran menanamkan komitmen moral diantaranya :

1.Atisipasi guantibmas di wilkum polsek Jatiasih 

2.Antisipasi cakar cakaran di wilkum polsek Jatiasih 

3.Antisipasi begal dan tawuran dan antisipasi kejahatan jalanan.

4. setiap anggota harus mengedepankan kedisiplinan bagaimana kita memberikan pelayanan kepada masyarakat harus disiplin pada diri sendiri

5. Ikhlas, setiap tugas yang dilakukan harus dilandasi dengan sikap ikhlas sebagai pengabdian terhadap masyarakat

IPTU Romli mengatakan untuk pelaksanaan patroli cipkon direncanakan rute mulai dari JI Raya wibawamukti  - Jl. parpostel  - patung kuda Jatisari - jl legok bundaran kecapi- jl kodau - jl ratna - pertigaan cipendawa - pondok gede permai. dan dilanjut dengan operasi jaya 21 didepan perum nusapala perbatasan Jatiasih Bekasi dengan Bojong Kulur Bogor. 

Kepada anggota yang nanti melakukan cipkon dan operasi jaya 21,  IPTU Romli memberikan penekanan saat bertugas diantaranya :

1. Memberikan peneguran kepada warga masyarakat yg masih berkeliaran di jalan.

2.melakukan patroli kendaraan Roda 2 di wilayah hukum polsek Jatiasih.

Apel Operasi Cipta kondisi 21 Polsek Jatiasih juga diikuti oleh Panit Sabara IPTU Noeh Chaidir dan anggota Sabara, lantas, bimaspol Jatirasa,  dengan anggota polsek Jatiasih 9 personil dan anggota pokdar kamtibmas bhayangkara 5 personil yang terlibat operasi Cipkon Jaya 21.

Menurut IPTU Romli, Cipta Kondisi Jaya 21 dilakukan agar warga masyarakat merasa aman dan tetap mengantisipasi Guantibmas di wilayah hukum Polsek Jatiasih ' ' "pungkasanya.

Reporter: Kartono








Tidak ada komentar