Ratusan Lansia LDII Merangin Temu Kangen


LUGAS | Merangin - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Merangin Merealisasikan Agenda Temu Kangen Lansia yang sudah tertunda selama pandemi covid-19 tahun lalu.

Acara ini diikuti oleh 170 peserta lansia laki-laki dan perempuan, dibuka oleh H. Sofyan selaku Ketua DPD LDII Kabupaten Merangin.

Dalam Sambutannya Sofyan berpesan agar lansia tetap menjaga kesehatan agar ibadahnya bisa lancar hingga akhir hayatnya.


"Saya berharap para lansia hidupnya selalu sehat sehingga bisa beribadah dengan lancar, sampai husnul khatimah," pesan Sofyan.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan senam lansia yang dipandu oleh Ir. Luluk Miftahuddin serta dilanjutkan materi tips untuk menjaga kesehatan lansia yang disampaikan oleh dokter Restijana.

Dalam paparannya dr. Restijana menerangkan bahwa diusia lanjut manusia harus membiasakan istirahat yang cukup dan konsumsi buah segar untuk menjaga imunitas tubuh.


"Untuk usia lanjut saya rasa perlu membiasakan istirahat secukupnya dan banyak mengkonsumsi buah-buahan untuk meningkatkan imunitas tubuh," terang dokter Resti.


Selain diberikan pembekalan materi pengetahuan, juga diberikan layanan kesehatan gratis berupa cek tensi darah, cek kolesterol serta pemberian vitamin tambahan.

Acara ditutup  do'a oleh Dewan Penasehat LDII Merangin KH. Abdul Basyir. (L/Azis)



Tidak ada komentar