Menangi Lomba GKSTTB Tingkat Kota Bekasi, Kelurahan Jatirasa Terus Berinovasi


LUGAS | Kota Bekasi - Setelah Tim Monitoring Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Kota Bekasi mengunjungi RW di Jatirasa dengan  melakukan penilaian yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Adanya GKSTTB sebagai upaya menciptakan keluarga yang tangguh dan tanggap terhadap bencana di Kota Bekasi.

Hasil kerja keras kelurahan Jatirasa membuahkan hasil dengan ditetapkan sebagai juara 1 lomba GKSTTB tingkat Kota Bekasi dengan menerima piagam penghargaan dari Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, bersamaan peringatan hari ibu Kamis 22 Desember 2022 di Plaza Pemerintah Kota Bekasi. 


Kegiatan PKK di kelurahan Jatirasa tergolong aktif sehingga pelatihan, penyuluhan  maupun praktek lapangan tergolong aktif dan terjalin baik komunikasi dengan pihak kelurahan. Hal itu dikatakan 
Dedi Suhadi lurah Jatirasa di kantornya Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis  (5/1/2023). 

" PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. PKK menjadikan para wanita untuk berperan sebagai penggerak menjangkau para keluarga, menjadi wanita mandiri, terdepan bagi ketahanan keluarga.seperti di kelurahan Jatirasa Alhamdulillah terjadi sinergi yang baik PKK dengan pihak kelurahan maupun RW. Kita berkolaborasi dengan program pemerintah untuk pembangunan dan kemajuan kelurahan umumnya Kota Bekasi,” ujar Dedi Suhadi. 

Selain itu, kata Dedi, sikap tanggap dan tangguh bencana juga menjadi hal penting dibangun di dalam keluarga, agar mitigasi dampak bencana dapat dilaksanakan secara maksimal, mengingat Kota Bekasi dibeberapa wilayahnya merupakan kawasan yang rawan akan banjir terutama di Jatirasa sini. 

" Sebab itu, dengan Kelurahan Jatirasa ditetapkan sebagai juara 1 Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) tingkat Kota Bekasi dan berlanjut mewakili Kota Bekasi mengikuti lomba tingkat Propinsi. Di tingkat Propinsi Kota juara harapan, kami semua tetap bangga dan tentunya kami berterima kasih untuk semuanya. Kita tidak berhenti sampai disitu,nkita tetap berinovasi, kita terus melaksanakan dan menggerakkan, mengedukasi, dan membina orang sekitar, baik itu keluarga dan masyarakat agar mampu mandiri dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan dan perencanaan sehat dari sekarang." tutup Dedi Suhadi.

Tidak ada komentar