Rakernas DPP KNPI 2023, Sekjen Gema Trikora: Saatnya Pemuda Mengambil Peran

 

LUGAS | Kota Bandung - Komite Nasional Pemuda Indonesia dibawah Kepemimpinan Bung Ryano Pandjaitan menggelar kegiatan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) 2023 dan Musyawarah Agung dengan menghadirkan kesultanan dan para Raja serta Tokoh Adat Nusantara  dari seluruh Indonesia, Jum'at - Minggu (3-5/02/2023), bertempat di Gedung Merdeka Kota Bandung, Jawa Barat. 

 

Dalam kesempatan ini hadir pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menko Marves Binsar Panjaitan. 

 

Dalam momentum bersejarah kali ini, Organisasi Kepemudaan (OKP) Generasi Muda Trikora hadir turut serta dalam kegiatan yang diadakan kali ini dalam rangka konsolidasi DPP KNPI bersama OKP serta para tokoh dan kesultanan nusantara terkait peran pemuda dalam menyongsong bonus demografi.

 

"Potensi Bonus Demografi yang akan kita dapatkan harus betul - betul bisa kita manfaatkan. Terutama para Pemuda harus lebih mengambil peran dalam pembangunan disetiap sektor. Saatnya kita menjadi pelaku pembangunan tidak hanya sebagai penonton pembangunan,"   tutur Yusuf selaku Sekjen Generasi Muda Trikora.

Dalam kesempatan kali ini Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, menyampaikan dalam sambutannya, sebagai pemuda harus berani turun tangan atau mengambil tanggung jawab dan peran.

 

"Mari jadi pemuda yang turun tangan, bukan pemuda yang tunjuk tangan, apalagi pemuda yang lepas tangan," ucap RK.


Luhut Binsar Panjaitan, menyampaikan dalam sambutan secara virtual bahwa KNPI merupakan organisasi yang hebat dan dapat menyatukan para pemuda. 

 

Menko  Marinvest juga menyampaikan bahwa Indonesia Timur memiliki prosentase investasi 53 persen dengan nilai 32 milyar dolar.

 

"Oleh karena itu para pemuda segeralah upgrade skill/kemampuan kalian," tutup Luhut.



 

Tidak ada komentar