Wakapolres Terima Kunjungan Pengurus DPD LDII Pulau Taliabu

 


LUGAS  | Taliabu -  Pengurus DPD LDII Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, berkunjung di Kantor Mako Polres Pulau Taliabu pada Rabu (22/02/2023).

Kunjungan pengurus DPD LDII Kabupaten Pulau Taliabu dilakukan dalam rangka meneruskan arahan  maupun intruksi dewan Pimpinan Pusat agar selalu bersinergi kepada   pemerintah daerah setempat.

Rombongan diterima oleh Wakapolres Pulau Taliabu Kompol Aziz Ibrahim Muamar, S.H., yang mewakili Kapolres Pulau Taliabu  AKBP Totok Handoko S.I.K., karena ada tugas keluar daerah, dan didamping Kasat Intelkam  IPTU Ali Rahman Mahulau.

Sebelum menjelaskan perihal kedatanganya ke Mako Polres Pulau Taliabu Baharudin Ali Dane memperkenalkan dirinya selaku Ketua DPD LDII Kapubaten Pulau Taliabu yang ditemani oleh Wakil Ketua, Sekretaris, bendahara dan 2 anggotanya yang sempat hadir dalam kujungan tersebut.

“Maksud kedatangan kami selain menyampaikan program kerja hasil Munas LDII juga memperkenalkan diri serta memepererat hubungan sillaturahmi antara Organisasi LDII dengan lembaga keamanan masyarakat dalam hal ini adalah Kepolisian resor Pulau Taliabu,” ungkap Baharudin.

Baharudin berharap agar kedepan LDII bisa saling bekerja sama serta saling bisa berkontribusi dan berkoordinasi tentunya dalam kantibmas, keagamaan, serta merubah pandangan terhadap siapapun yang masih mempunyai pandangan bahwa LDII ini islam Radikal maupun garis keras seperti isu hoax yang beredar dimasyarakat luas saat ini.

“Kami selaku ketua Organisasi LDII juga berharap kehadirannya bapak-bapak dari Kepolisian untuk bisa hadir bertemu secara langsung memberikan tausyiah, pesan, saran serta menyampaikan program dari jajaran kepolisian  kepada warga LDII di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu,” harapnya.

Menyikapi hal tersebut Wakapolres Aziz Ibrahim belum bisa ambil keputusan lebih dalam, akan koordinasi dulu dengan Kapolres adapun hasilnya nanti akan disampaikan  secepatnya.

“Kami pribadi belum bisa ambil keputusan lebih jauh kita akan koordinasikan dulu dengan Kapolres, petunjuk serta arahannya seperti apa, termasuk undangan untuk hadir secara langsung bertemu warga LDII,” katanya

Tidak ada komentar