Jalin Silaturahmi, Kapolsek Bekasi Selatan Kunjungi PC LDII dan Ponpes Baitul Haq





LUGAS | Kota Bekasi - Dalam rangka merajut silaturahmi antara jajaran Polri dengan tokoh agama, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono SH, MM, didampingi Kanit Binmas Iptu Sadino, Bhabinkamtibmas kelurahan Kayuringin Jaya Aiptu Triyugo Amrih Dumadi, Berkunjung kepada jajaran Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Bekasi Selatan dan Pondok Pesantren Baitul Haq Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/02/2023).

Kunjungan Kapolsek Bekasi Selatan direspon dengan antusias oleh pengurus Pondok Baitul Haq dan PC LDII Bekasi Selatan. Ir. H.Basri Borahima, MM. sebagai Ketua Pimpinan  Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bekasi Selatan dan Pondok Pesantren Baitul Haq. 

Selama kunjungan singkat tersebut, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono memberikan pemaparan tentang hukum dan berbangsa bernegara yang baik dalam tatanan dasar negara Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI dalam kemajemukan beragama dan memberikan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para santri dan pengurus organisasi PC LDII Bekasi Selatan. Hal ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik mengenai hukum kepada para santri dan pengurus PC LDII Bekasi Selatan. 


Dalam kunjungannya itu Kompol Jupriono menyampaikan pesan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kapolsek berharap para warga LDII bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan.

“Kegiatan kunjungan ke jajaran PC LDII dan Pondok Pesantren ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan jalinan batin dan kebersamaan antara kepolisian, alim-ulama, dan tokoh masyarakat, sehingga tercipta suasana yang kondusif, terutama di wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan,” kata Kapolsek.
Sementara itu H. Basri Barohima Ketua LDII PC Bekasi Selatan, menyampaikan bahwa kunjungan singkat Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono ke Pondok Pesantren Baitul Haq  merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Kapolsek dalam menjalin hubungan baik serta sharing informasi dengan masyarakat di wilayah hukumnya.

"Alhamdulilah kunjungan Kapolsek dan jajarannya berlangsung lancar, kunjungan ini secara luas memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI, serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta kepercayaan masyarakat bahwa polri ada di tengah masyarakat. LDII memahami dan siap bekerja sama dengan Polri. Pelaksanaan pembangunan mental spiritual dan segala bidang akan berhasil dengan dukungan semua elemen yang ada." tutup H. Basri Barohima.

Reporter: Taufik









Tidak ada komentar