Kerja Bakti dan Pemeriksaan Kesehatan, Upaya Kelurahan Jatibening Ciptakan Lingkungan Berkualitas



LUGAS | Kota Bekasi - Lurah Jatibening Jamaludin pimpin langsung kerja bakti program Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) di sepanjang Jalan RT 04 dan RT 05 RW 03 Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/02/2023). 

Jamaludin Lurah Jatibening dalam kesempatan bincang dengan LUGAS mengajak masyarakat yang ada di kelurahan Jatibening khususnya RW 03 untuk meningkatkan kualitas lingkungan dengan rutin kerja bakti.

"Kelurahan Jatibening secara aktif melakukan pelayanan dengan jemput bola, Semua dilakukan oleh pihak kelurahan dengan aktif, seperti hari ini kolaborasi kegiatan kerja bakti K3 dan pemeriksaan kesehatan. 
Untuk pemeriksaan kesehatan kami bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Jatibening dan klinik Rumah Perawatan Indonesia, pada kesempatan ini saya berharap masyarakat untuk semangat dan kerja bakti secara rutin."Tuturnya.

Kerja bakti dilakukan disepanjang jalan H. Mur tembus jalan masjid dan jalan H. Abdul Hamid, sepanjang jalan itu wilayah RT 04 dan 05, kerja bakti meliputi pembersihan sampah dipinggir jalan, ranting-ranting pohon dan pengangkatan sedimen lumpur. 

Pada waktu yang sama Camat Pondokgede Zainal Abidin melaui sambungan telephone  mengajak masyarakat khususnya warga yang ada dikelurahan Jatibening untuk meningkatkan kualitas lingkungan dengan rutin melakukan kegiatan kerja bakti.

"Kami berharap masyarakat untuk semangat dan terus melakukan kerja bakti secara rutin. Untuk itu saya minta kepada lurah memantau langsung pelaksanaan kerja bakti ini. Kerja bakti ini memang sudah terjadwal di masing- masing kelurahan, jadi bukan berarti kerja bakti K3 ini tanggung jawab kelurahan, tapi tanggung jawab RT, RW dan masyarakat," ujar Zainal Abidin. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bernilai ibadah untuk kemaslahatan kita semua. menjadi ikon kebersihan. Seperti banyak spanduk gerakan lingkungan bersih, jadi kita praktekkan dan harus terlibat dalam mewujudkan visi misi Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan," Jelas Camat.


Kegiatan kerja bakti K3 dan pemeriksaan kesehatan Kelurahan Jatibening dihadiri semua unsur, yakni lurah Jatibening Jamaludin, kasie  pemerintahan dan ketertiban umum M. Zainuddin, Kasie Kessos Yan Yan Suyatna dan para staf kelurahan yang lain, Kepala puskesmas Jatibening  dr. Arnya Andriani dan para tenaga kesehatan, Babinsa Sertu Sumadi, Bhabinkamtibmas Aipda Yoga W, Ketua TP PKK Kelurahan Wiwi Kamalia Ikhsana, Pamor 03 Ahmad Sopiyan Hadi, Ketua RW 03 Masdi dan jajaran, Ketua RT 05 Abdullah, linmas, para kader PKK, kader Posyandu, Karang taruna, para tokoh dan warga sekitar.


Untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis disambut gembira warga RW 03 Kelurahan Jatibening, terbukti antrian panjang sampai mengular beberapa meter. Pemeriksaan yang digelar pihak kelurahan Jatibening bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Jatibening dan Klinik Rumah Perawatan Indonesia.

Sementara itu Masdi ketua RW 03 kelurahan Jatibening  menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti dan pemeriksaan kesehatan adalah luar biasa, dimana semua bisa berkumpul dan guyub penuh kekeluargaan. 

"Alhamdulillah kami ada grup baik RT maupun RW, disitu kita maksimalkan untuk komunikasi terkait berbagai kegiatan, seperti hari ini ada kegiatan K3 dan pemeriksaan kesehatan, disitu kita tekankan untuk berkontribusi dalam kegiatan hari ini, alhamdulilah pada hadir dan saling mendukung, menurut saya ini sangat luar biasa, warga bisa kumpul bareng guyub dan ini menjadi ajang silaturahmi" tutur ketua RW.

Masdi melanjutkan, "Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan berkesinambungan, demi menjaga silaturahmi dan menjaga kekompakan antar warga masyarakat agar lebih kompak dan selalu menjaga Keindahan, Kebersihan dan Kerapihan wilayah." harap Masdi.








Tidak ada komentar