Ketum FWJ Indonesia Lantik dan Kukuhkan FWJ.I Korwil Jakarta Utara







LUGAS | Jakarta Utara - Dengan mengambil tempat di Hotel D'Arcici, Jalan Raya Plumpang Semper Nomor 59, RT.010/RW.04, Rawabadak Selatan Kecamatan Koja Jakarta Utara, dilaksanakan acara Deklarasi Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus dan anggota Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia Koordinator Wilayah (Korwil) Jakarta Utara (Jakut), berlangsung penuh khidmat, meriah serta dengan nuansa kekeluargaan pada, Sabtu (18/02/2023).

Hadir dalam kegiatan acara deklarasi, pelantikan dan pengukuhan tersebut
Wali Kota Jakarta Utara yang diwakili oleh Kasudin Infokomtik Jakarta Utara, Menta Basita Bangun S.Kom,  Kapolrestro Jakarta Utara diwakili Humas Polres Metro Jakarta Utara, Iptu Widi, Danramil Koja, Mayor Inf. Akhwan, Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal, pembina FWJI Jakarta Utara, Roy, serta dengan support kegiatan PMI Kecamatan.

Tampak pula Ketua Umum FWJ Indonesia, Mustofa Hadi Karya dengan didampingi Sekjen Moh. Ichsan dan jajarannya. Terlihat juga Plt. Ketua FWJ Indonesia DPD DKI Jakarta, Tri Wulansari. Kepala Lingkungan setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pengurus serta KSB Korwil di DKI Jakarta, BEKASI, Tangerang, Bogor dan Depok. Kegiatan acara tersebut dengan mengusung Tema : "Maju Bersama, Sukses Bersama Membangun Negeri Dari FWJ Indonesia Untuk Indonesia".

Bahwa pada deklarasi, pelantikan dan pengukuhan tersebut dengan dirangkai penyerahkan bendera Pataka oleh Ketum FWJ Indonesia, yang diwakili Sekjen Moh. Ichsan kepada Ketua FWJ Indonesia Korwil Jakut, Chaerulsyah Hasibuan dan disaksikan oleh seluruh pengurus periode masa bhakti tahun 2023-2026

Adapun untuk kantor Sekretariat FWJ Indonesia Korwil Jakut terletak di Jalan Warakas 5, Gang 12/83 RT./RW.010 Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara Provinsi DKI Jakarta, dengan dipimpin oleh Ketua Korwil Chaerulsyah Hasibuan, Jerry Patty selaku Sekretaris dan Fatimah Az Zahra Al Aziz sebagai Bendahara. Sementara, Tim Investigasi, Baretta, Ka.Bidang OKK Darmawansyah, Bidang Humas, Andi Suprianto, Bidang Kebudayaan, Fransiskus Hence Raranta dan Bidang Sosial Sudarman Tiwong.

Dalam kesempatan kali ini, Ketua umum (Ketum) Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya dalam amanat pesannya mengatakan bahwa DPP sangat mengapresiasi kinerja pihak panitia yang solid dan penuh kekompakan.

"Saya berharap pengurus FWJI Korwil Jakarta Utara ke depan akan lebih solid,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Ketua FWJ Indonesia Korwil Jakarta Utara (JAKUT), Chaerulsyah Hasibuan yang menegaskan bahwa jurnalis merupakan pilar ke empat demokrasi, jangan ada intervensi, intimidasi bahkan tindak kekerasan terhadap jurnalis.

"Jurnalis adalah kontrol sosial pemerintah meliputi instansi maupun institusi dan lembaga penegak hukum, seperti Kejaksaan serta Kepolisian. Jangan ada intervensi terhadap kinerja jurnalis," tegasnya.

Opung, sapaan akrab ketua Korwil FWJ Indonesia Jakut ini juga selalu menekankan dengan menghimbau kepada seluruh jajarannya dapat bersinergi menjalankan program pemerintah bersama Muspika di seluruh wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara. 

"Jalin komunikasi dua arah dengan seluruh stakeholder, bisa mensosialisasikan Pencanangan program-program FWJ Indonesia. Untuk itu selamat atas Pelantikan dan Pengukuhan, jaga Persatuan dan Kesatuan dan bersama membangun Bangsa,” ujar Opung.

"Kepada semua jurnalis agar saling menghargai dan saling menjaga untuk memajukan bangsa Indonesia dan memantau kinerja para pejabat - pejabat instansi pemerintah, serta institusi penegak hukum," pungkasnya.

Dan Opung juga sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, dan juga kepada rekan - rekan jurnalis yang sudah menyempatkan diri datang dan hadir pada acara pengukuhan Korwil FWJI Jakarta Utara yang dipimpinnya.

Sementara itu, Sudarman Tiwong selaku Ketua panitia Pelaksana kegiatan Deklarasi, Pengukuhan dan Pelantikan ini dalam pesannya mengatakan, bahwa tujuan deklarasi pelantikan dan pengukuhan FWJ Indonesia Korwil Jakut ini kedepannya untuk dapat lebih memantapkan kepengurusan, memperkenalkan kepada elemen masyarakat, mengajak warga masyarakat Jakut secara luas agar semakin dapat berkolaborasi dengan wartawan.

Tiwong juga berterima kasih dan sangat mengapresiasi kesiapan jajaran panitia atas semua jerih payah serta kerjasamanya yang telah membantu hingga terselenggaranya kegiatan ini. "Mudah-mudahan, dan semoga saja FWJ.I Korwil Jakut dengan telah di deklarasikan akan lebih baik lagi kedepannya,” imbuhnya.

"Selamat atas dilantik dan dikukuhkannya KSB (ketua, sekretaris dan bendahara) pengurus dan anggota FWJ Indonesia Korwil Jakut, semoga misi dan visi FWJ Indonesia dapat bersinergi dengan unsur pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam segi kegiatan yang positif membangun dan dapat membantu masyarakat secara luas," ulasnya.

Tiwong dalam laporannya juga menyampaikan latar belakang pelaksanaan pengukuhan tersebut, yakni dengan merujuk dan berdasarkan Surat Keputusan (SK) mandat pengurus FWJI Korwil Jakarta Utara bernomor 003.03.02/SKM/ka.KORWIL.JU/DPP.FWJ/XII/2022 tertanggal 8 November 2022 dari ketua umum FWJI kepada Ketua FWJI Korwil Jakarta Utara, Chaerulsyah Hasibuan.

Maka, lanjutnya, hari ini digelar pengukuhan sebagai tindaklanjutnya dan disamping itu FWJI khususnya Korwil Jakarta Utara sebagai sebuah wadah berkumpulnya para wartawan dalam satu visi dan misi perlu diperkenalkan eksistensinya di Jakarta Utara terutama kepada stake holder, instansi pemerintah, swasta, mitra wartawan dan masyarakat pada umumnya.

Ketua panitia selanjutnya  mengucapkan terima kasih kepada semua yang menghadiri acara pengukuhan ini juga kepada mitra kolaborasi yaitu Sahabat PMI Jakarta Utara, RS.Firdaus Sukapura, Entrasol Kalbe dan para donatur lainnya yang ikut menyukseskan acara ini dan ketum Bang Japar, Hj. Fahira Idris, S.E., M.H.yang juga Anggota DPD RI yang telah memberi kiriman karangan bunga ucapan selamat dan sukses.

Dalam proses Pelatikan dan Pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan janji setia (ikrar Panca Setya) dan Surat Keputusan (SK) pembina pendiri FWJ Indonesia yang disampaikan oleh Ka.Bid OKK DPP FWJ Indonesia, Adhie Nur Febriadi. Serta penyerahan SK oleh Plt. DPD DKI Jakarta Tri Wulansari, kemudian acara diakhiri dan ditutup dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Ustadz Udin Syaefudin.[]fwj.i/hms-jakut/dok-ist/red.






Tidak ada komentar