Khidmat Pelantikan Pengurus RT dan RW 006 Sari Gaperi Jatibening Baru


Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah dan Lurah Jatibening Baru H. Mulyadi dalam prosesi melantik pengurus RT dan RW 006

LUGAS | Kota Bekasi - Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua peserta yang hadir, proses pembukaan pelantikan RT dan RW dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Zainal Abidin, bertempat di Kantor Sekretariat RW 006 Komplek Sari Gaperi, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/02/2023). 

Sambutan Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah 

Dalam sambutannya, ketua panitia Zainal Abidin mengucapkan terima kasih kepada semua para tamu undangan yang hadir juga kepada panitia, kader PKK dan kompenen yang lainnya untuk waktu dan tenaganya.

"Terima kasih saya ucapkan kepada semua pengurus RT/RW yang akan dilantik, semoga bisa melaksakan tugas dengan lebih baik dan banyak prestasi di waktu yang akan datang, semua proses demokrasi berjalan baik, semua proses kita semua lalui, dari melaksanakan rapat, Pengumuman, penjaringan sampai  kepada pelaksanaan pemilihan dan hari ini pelantikan," ujar Zainal Abidin. 

dr Janet A Stanzah Anggota DPRD Kota Bekasi

Hadir dalam acara pelantikan, Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah, Lurah Jatibening Baru  H. Mulyadi, UPTD BMSDA Kecamatan Pondokgede Ari, 
Anggota DPRD kota bekasi dr Janet A Stanzah, Ketua RW 006 Slamet Prasetyo, Ketua RW selain RW 06 yang diundang, Para Ketua RT, LPM, BKM, Kader PKK, Kader Posyandu, Karang Taruna, Para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan lainnya. 

Pelantikan langsung dipimpin oleh Camat Pondok gede Zainal Abidin Syah untuk ketu RW dan para ketua RT oleh lurah Jatibening Baru H. Mulyadi.

Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah maupun Lurah H. Mulyadi membacakan untaian kata demi kata pelantikan  yang diikuti oleh seluruh pengurus RW dan RT  yang dilantik.

Sementara itu, dalam sambutannya, Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah menyampaikan bahwa jabatan Ketua RT maupun RW adalah jabatan sosial dan merupakan elemen penting dalam pemerintahan dan diperlukan sinergi yang baik dengan semua pihak. 

"Sinergi harus dilakukan, sejumlah program yang sedang berjalan itu akan terlaksana dengan adanya sinergi dan komunitas yang baik," Kata Camat. 

Zainal Abidin Syah juga menyampaikan  bahwa dalam rangka peringatan  hari peduli sampah nasonal,  seperti kegiatan peresmian  penggunaan mesin pengolahan sampah domestik di RW 11 Jaticempaka supaya menjadi suport untuk RW yang lain. 

"Kami  mengajak ketua RW khususnya yang ada di Kecamatan Pondogede melakukan pengelolaan sampah rumah tangga di tingkat RW masing-masing sehingga dapat mengurangi volume pembuangan sampah ke TPA, hal ini merupakan peluang warga masyarakat mengelola bank sampah terutama terkait sampah-sampah yang masih bernilai ekonomi. Mudah-mudahan dengan  pelantikan ini akan semakin tambah maju, berkembang, tetap bernilai ibadah untuk kemaslahatan kita semua, pesan saya jadikan gerakan lingkungan bersih, jadi kita praktekkan dan harus terlibat dalam mewujudkan visi misi Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan," Jelas Camat.


Lurah Jatibening Baru H. Mulyadi menyampaikan harapanya kepada  kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) lebih berperan aktif dalam pembangunan di lingkungan. 

"Ketua RW dan Ketua RT agar dalam menjalankan tugasnya dapat bersinergi dengan masyarakat maupun pemerintah kelurahan secara bersama-sama membangun masyarakat di RW 006 ini lebih maju lagi, apa-apa yang sudah baik periode kemarin dipertahankan dan bisa ditingkatkan, dan masih ada pekerjaan yang belum dituntaskan semoga periode kedepan bisa dituntaskan seperti pemasangan U ditch,  perbaikan jalan dan juga pengoptimalan pemanfaatan lahan kosong untuk ketahanan pangan dalam program kampung tangguh," jelas Lurah. 

Slamet Prasetyo sebagai ketua RW 006 perumahan Sari Gaperi Kelurahan Jatibening Baru dilantik untuk kedua kalinya pernah menyabet dua penghargaan dari Camat maupun Plt Wali Kota Bekasi. Banyak hal yang telah dilakukan salah satunya adalah pembebasan lahan. 

"Saat saya awal  datang ke RW 006 ketua RW menghadapi kendala masalah pembelian lahan untuk pelebaran saluran air, yang berimbas air dari Sari Gaperi tidak bisa mengalir lancar, sehingga genangan lama surutnya. Inovasi saya dengan pak RW, kami usahakan pembebasan lahan dan alhamdulillah berhasil. Dari keberhasilan itu kami usulkan untuk mendapatkan ganjaran penghargaan dari pemerintah Kota. Akhirnya mendapat penghargaan peran serta masyarakat dalam pembangunan dari pemkot Bekasi dan juga juga mendapatkan penghargaan Ketua RW terbaik se-Kecamatan Pondokgede," jelas H. Mulyadi. 

Menjadi ketua RW terpilih yang dilantik Slamet Prasetyo  mengucapkan terimakasih kepada warga RW 006 yang telah mempercayakan untuk memimpin lingkungan.

"Saya berharap kita bisa bersinergi dalam membangun lingkungan, karena tanpa kerjasama tentunya saya bukan siapa siapa. kedepanya kita kembali tingkatkan seperti gotong royong, menjalin silaturrahmi dalam hal ke agamaan dan kemasyarakatan dan kita tingkatkan keamanan lingkungan serta pembangunan. Mudah-mudahan semua elemen masyarakat lingkungan RW 006 bisa bersinergi dengan semua pihak terkait seperti yang telah lama terjalin termasuk dengan anggota dewan," kata Slamet Prasetyo. 

Anggota DPRD kota bekasi dr Janet A  Stanzah yang hadir dalam acara pelantikan menyampaikan harapanya pada Ketua RW 006 yang dilantik untuk kedua kalinya. 

"Sinergi yang dilakukan sama pak RW 006 selama ini terjalin baik, pak RW juga aktif dalam menjalin komunikasi, semoga yang selama ini telah kami lakukan akan berlanjut kembali, tentunya kita harapan saling mendukung dengan saling bersinergi yang baik." tutup Janet A Stanzah.









Tidak ada komentar