KPU Muaro Jambi Tinjau Bimtek PPS Sekecamatan Bahar Utara

 


LUGAS | Muaro Jambi - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bahar Utara Rika Kurniati Nasution didampingi  anggota menerima kunjungan dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaro Jambi Elfi Prasatia beserta jajaran di Gedung Balai Kemasyarakatan Desa Bahar Mulya Kecamatan Bahar Utara Kabupaten Muaro Jambi pada Kamis (09/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut Elfi Prasatia menyampaikan bahwa kehadiran KPU Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka meninjau pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) PPK kepada PPS. Sebelumnya KPU Kabupaten telah memberikan bimtek kepada PPK.

"Kemarin KPU telah memberikan bimtek kepada PPK sekabupaten Muaro Jambi sekarang giliran PPK yang memberikan Bimtek pada PPS sekecamatannya masing-masing terkait Penyusunan Daftar Pemilih dan Penggunaan Sistem Aplikasi E-Coklit," terang Elfi.

“Adapun kedatangan kami di sini hanya memonitoring dan mengevaluasi terhadap tahapan–tahapan yang sudah berjalan serta menampung pertanyaan ataupun permasalahan dari rekan-rekan PPK dan PPS  yang nantinya akan kita diskusikan di sini “ ujar Elfi

“Selanjutnya kami juga akan mensosialisasikan tentang kegiatan verifikasi faktual calon perseorangan yang biasa dikenal dengan sebutan Dewan Perwakilan Daerah atau DPD karena selain menjadi tugas KPU, PPS juga akan kita libatkan sebagai verifikatornya," tambah  Elfi.

Rika Kurniati selaku Ketua PPK Bahar Utara menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua  KPU Muaro Jambi beserta jajaranya, karena diantara kecamatan lain kecamatan Bahar Utara yang prioritas pertama dalam kunjungan monitoring dan evaluasi.

“Semoga kedepanya kami PPK Bahar Utara bersama rekan-rekan PPS sekecamatan Bahar Utara akan lebih semangat dalam menjalankan tugas dalam mensukseskan Pemilihan Umun Tahun 2024,“ pungkas Rika.


Laporan Toyib Abdillah, LUGAS Muaro Jambi

Tidak ada komentar