Peringatan Isra Mi'raj SMPN 30 Kota Bekasi, Kepsek: Menjaga Waktu Shalat dan Tingkatkan kepedulian

Hj. Tarsinah. S.Pd.,M.Pd,. Kepala Sekolah SMPN 30 menyampaikan Sambutan

LUGAS Bekasi | SMPN 30 Kota Bekasi mengadakan kegiatan peringatan Isra' Mi”raj. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran karakter untuk membentuk Profil Pelajar Pancasila dimensi Beriman dan Bertakwa kepada Tuhan YME dan Berakhlak Mulia. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi dan guru SMPN 30 Kota Bekasi. Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.30 di Halaman  SMPN 30 Kota Bekasi, Jumat (24/02/2023). 

Acara dimulai dengan penampilan hadrah dari tim hadrah SMPN 30  Kota Bekasi, pembacaan ayat suci Al qur'an dan sari tilawah yang di bacakan oleh Ananda Ghatan siswa kelas 8.4 dan Andara Putri Susilo siswa kelas 8,7.  Kegiatan dilanjutkan dengan lantunan sholawat dan lagu lagu islami yang dipersembahkan  oleh Riski Danang Prasetyo Siwa kelas 9.7 dan diiringi musik marawis dari rekan rekan team marawis SMPN 30 Kota Bekasi. 

Ust Rizki Baihaqi, S.Pdi. yang dikenal dengan Ustadz Pangeran memberikan  Ceramah.

Kepala sekolah SMPN 30 Kota Bekasi Hj. Tarsinah. S.Pd.,M.Pd. dalam sambutnya menyampaikan, agar anak anak bisa mengambil pelajaran dalam kisah peristiwa  Isro mi'raj, dengah isro mi’raj agar anak anak  meningkatkan keimanan , ketaqwaan dan kepedulian sosial dalam peristiwa Isro Mi’raz ada perintah solat, yang mana kita sebagai umat Islam harus menjalani perintahnya.

"Diharapan siswa/Siswi SMPN 30 bisa meningkatkan rasa solidaritas sosial terutama dilingkungan sekolah. peristiwa-peristiwa penting lain yang pernah dialami Nabi Muhammad bersama para sahabat Beliau. Peristiwa tersebut dapat meningkatkan rasa cinta kita sebagai Umat Nabi Muhammad kepada Nabi Muhammad. Semoga kita semua termasuk Umat Nabi Muhammada SAW yang kelak akan mendapatkan Safaat," Papar Kepala Sekolah. 


Ketua panita Eddy Sutrimanto S.Pdi. dalam sambutannya mengucapkan banyak  terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu acara ini sehingga bisa berjalan dengan lancar, terutama komite sekolah, para orang tua wali murid yang selalu mendukung kegiatan sekolah. 

Acara inti kegiatan isro mi'raj yang di isi oleh Penceramah : Ust Rizki Baihaqi, S.Pdi. yang dikenal dengan panggilan Ust. Pangeran. 
dengan tema "Menguatkan keimanan, ketaqwaan dan solidaritas sosial" berlangsung dengan antusias  Siswa/siswi dan guru SMPN 30 kota Bekasi meskipun diguyur  hujan.

Ghatan kelas 8.4 dan Andara putri Susilo kelas 8. 7 melantunkan ayat suci alqur'an dan saritilawah

Dalam ceramahnya, ustadz pangeran menyampaikan tentang sejarah Peristiwa Isra Mi'raj yang terjadi pada malam 27 Rajab, Isra Mi'raj sendiri merupakan hari untuk memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Agung di Mekkah menuju Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, yang ditempuh hanya dalam waktu semalam. Dalam perjalanan tersebut, Nabi Muhammad SAW mematuhi perintah Allah untuk menjalankan ajaran Islam dan tentang ke-Esaan Tuhan kepada umat manusia. acara selesai pada pukul 10.30 wib dan tutup langsung dengan doa.

Kontributor Kartono.









Tidak ada komentar