Polres Taliabu Gelar Jumat Curhat di Masjid Baitul Izza Fangahu



LUGAS | Taliabu - Polres Pulau Taliabu melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Mesjid Baitul Izza Komplek LDII Fangahu,  Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara, pada Jum'at (24/03/2023).



Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Pulau Taliabu Kompol Azis Ibrahim Muamar, Kabag Ops AKP Zainal Saidiman, S.Sos, Kabag Sumda AkP Tamrin, Kasat Lantas Iptu Abdullah, S.H., Kasat Reskrim Iptu I Koman S, S.H.,  Kasat Intelkam Iptu Ali R. Mahulauw,  Personil Polres Pulau Taliabu, warga DPD LDII Pulau Taliabu, masyarakat sekitar Masjid Baitul Izza yang turut melaksanakan sholat jum’at  berjumlah kurang lebih 50 orang.



Dikatakan Wakapolres Pulau Taliabu Aziz Ibrahim bahwa agenda kegiatan Jum’at Curhat merupakan program Polres  PulauTaliabu guna mendengar permasalahan masyarakat yang dialami untuk dicarikan solusi dan cara penyelesaian permasalahan.



“Masalah keamanan, kami pihak kepolisian tidak membedakan kelompok tertentu serta menjalin  kedekatan dengan masyarakat. Siapapun itu yang ingin menjalin hubungan baik kami terima dengan lapang terbuka dan dibantu carikan solusi,” ungkapnya.



Wakapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi membawa senjata tajam kemana-mana karena ada aturan dan diatur dalam UU. 

 

Adapun terkait dengan keramaian pesta masyarakat pihak kepolisian akan menerbitkan  waktu pelaksanaan dibatasi sampai pukul 01.00 WIT.


Pada kesempatan tersebut Aziz juga  menyampaikan program kerja Kapolda Maluku Utara tentang ekonomi kreatif dan pengganguran yang intinya bagaimana masyarakat ekonomi bisa bangkit, mengurangi pengangguran serta membangkitkan ide cemerlang.

 

Tak lupa Wakapolres mengingatkan agar masyarakat tidak terpecah belah akibat perbedaan sikap dan pilihan politik. 



“Saya ingatkan dan meminta kepada masyarakat bahwa tahun ini adalah tahun politik, walaupun beda pilihan jangan sampai merusak hubungan diantara keluarga dan lingkungan sosial masyarakat,” imbuhnya.



Dihubungi terpisah Ketua DPD LDII Baharudin Ali Dane mengungkapkan rasa terimakasih kepada Polres Taliabu  yang sudah berkenan hadir di masjid Baitul Izza guna menyampaikan himbuan, pesan, dan saran dalam menjaga Kamtibmas. 



Kehadiran pihak kepolisian melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat diharapkan Baharudin, juga bisa menjawab hoax tentang LDII yang selama ini beredar. Ia mengungkapkan pihaknya terbuka dengan siapapun dan mempersilahkan yang hendak bergabung  melaksanakan sholat berjamaah di masjid yang terletak di dalam komplek permukiman warga LDII. 


"Kami sebagai warga Negara Republik Indonesia harus Patuh dan tunduk terhadap peraturan  yang sah sesuai UUD 1945,” pungkasnya.



Laporan Bima Sumpono

Tidak ada komentar