Polsek Jatiasih Gelar Jumat Curhat Tampung Keluhan Warga

LUGAS | Kota Bekasi - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,  Jajaran Polsek Jatiasih melaksanakan kegiatan Jumat Curhat sebagai wadah bagi masyarakat menyampaikan masukan, kritikan serta aduan maupun informasi secara langsung kepada polisi melalui anggota Polsek Jatiasih.Kegiatan Jumat Curhat bertempat di RT 001 RW 007 Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/02/2023). 

Jumat curhat yang dilakukan oleh jajaran Polsek Jatiasih merupakan salah satu inovasi bentuk pelayanan prima kepada masyarakat untuk menampung masukan, kritikan, aduan maupun informasi masyarakat khususnya warga di wilayah hukum Polsek Jatiasih, Adapun keluhan maupun informasi yang disampaikan oleh masyarakat adalah bebas baik berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat. 

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan serap aspirasi jumat curhat, Ipda  Rudi Wanto Nainggolan, Aiptu Aris Winarna, Kartono anggota Pokdarkamtibmas, Robin Ketua RT 001 RW 006 Jatiasih.

Aiptu Aris Winarna mengatakan dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif diwilayah polsek jatiasih melalui program Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi, Anggota polsek jatiasih kembali melakukan kunjungan ke RT dan RW diwilayah jatiasih.

"Kegiatan rutin yang dilakukan oleh para anggota Polsek jatiasih melaksanakan kegiatan di RT, RW yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Jatiasih yakni kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi," kata Aris Winarna.

Harapannya kata Aris winarna tentu peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat, Forum RT RW, Pokdarkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda ikut berperan aktif menciptakan dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif.

Sementara itu Ipda Rudi Wanto yang turut hadir menyapaikkan peran aktif dalam menciptakan kamtibmas aman dan kondusif terutama bagaimana mencegah ganguan ganguan kamtibmas yang nyata. 

Dalam kunjunganya yang diterima oleh Robin, ketua RT 001, RW. 007 kelurahan jatiasih kecamatan Jatiasih. Dirinya mengatakan saya selaku ketua RT dan warga tentunya merasa senang karena bisa bersilaturahmi dan dikunjungi oleh anggota dari polsek Jatiasih. 

Robin berharap kunjungan dari kepolisian agar sering dilakukan agar keluhan keluhan dari warga masyarakat bisa langsung di sampaikan dan bisa ditindak lanjuti.

Sementara itu Kartono anggota pokdarkamtibmas Bhayangkara sektor jatiasih menyatakan siap membantu untuk mendampingi pada saat kunjungan ke wilayah-wilayah RT/RW di wilayah Jatiasih. 

"Insya Allah siap membantu demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Jatiasih dan kami juga bisa sekalian memperkenalkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang keberadaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara sebagai mitra Polri." Pungkasnya.

Reporter: Kartono.










Tidak ada komentar