Sahabat Peduli Kongkow Bareng Mas Tri dan Ngopii Broo di Optik Sahabat Aditya


LUGAS | Kota Bekasi | Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. Hadir Silahtuhrami dan berkumpul dalam acara Ngopi Bareng dengan Kemunitas Ngopi Broo dan sahabat peduli serta komunitas peduli lainnya yang diselenggarakan di optik sahabat aditya, Ruko Palazo R9 No 2 Mutiara Gading Timur Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat,  Sabtu 04/02/2023).

Dalam Acara Ngopi Bareng terlihat Tri Adrianto Plt. Wali Kota Bekasi, Jaya Eko Setiawan Camat Mustikajaya dan jajaran, Lurah Mustikajaya Moch.Sunaryadi dan jajaran, Abah Daeng karna Ketua komunitas peduli sekaligus owner optik sahabat Aditya, Ketua BKM, Ketua RW, Ketua RT, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, ketua Ormas dan jajaran seperti PP, AMS, Samatri, dan para tokoh serta undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Daeng karna yang akrab dengan panggilan Abah menjelaskan, sahabat peduli adalah komunitas  dalam menyalurkan berbagai kegiatan seperti kegiatan peduli lingkungan, kegiatan sosial dan kesehatan. 

Abah menjelaskan sahabat peduli sebagai komunitas yang bergerak dalam kepedulian sosial, lingkungan dan kesehatan  telah melakukan kegiatan yang bermanfaat yang murni atas dasar kemanusiaan tanpa adanya unsur politik. 

"Kegiatan kami untuk membantu masyarakat dan bisa membantu meringankan kinerja pengurus RT dan RW, kelurahan maupun kecamatan dan lainnya, karena apa yang kami lakukan  selaras dengan program pemerintahan yang ada dalam bidang sosial, lingkungan  dan kesehatan," tutur Abah. 

Lebih lanjut Abah mengatakan, prinsip dasar hidup bermasyarakat adalah untuk menjaga keseimbangan antara akal jasmani dan rohani, hak dan kewajiban. Menurutnya, saat ini perlu adanya dorongan dan kepedulian dari masyarakat untuk menjaga keseimbangan tersebut, serta keseimbangan antara kepentingan individual dan kemaslahatan komunal.

Sebagai komunitas dengan anggota dari berbagai latar belakang, Sahabat peduli dalam prakteknya telah melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim dan duafa, pembagian kaca mata gratis bagi yang kurang mampu, membersihkan lingkungan dengan aksi bersih-bersih got untuk mengurangi banjir  dan lainya, memberikan bantuan korban bencana alam dan kegiatan sosial lainnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adrianto menyampaikan apresiasi dengan adanya kami komunitas-komunitas yang melakukan aksi nyata dalam kegiatan kemaslahatan umat. Plt Wali Kota juga menekankan pentingnya untuk selalu merawat kerukunan dan mengelola keberagaman Indonesia yang merupakan anugerah Tuhan YME dan merupakan aset bangsa Indonesia.

"Inilah teman-teman kita semua, kita adalah satu saudara semuanya pada ngopi dan diskusi, mudah-mudahan ini bisa menjadi suatu komunitas bila saling berbagi, Kalau kita suka ngopi sebetulnya kita cinta tanah air, karena kopi terbaik di dunia yaitu ada di Indonesia. Cinta Indonesia, Cinta tanah air pasti orang ngopi, “kata Tri Adhianto.

Tri Adhianto berharap, komunitas ngopi bareng perlu dikembangkan dan dilestarikan karena menjadi ajang silaturahmi dan merajut kegotongroyongan. 

“Kebersamaan, kegotongroyongan, pelaksanaan ini terlaksana karena kita saling berbagi, saling peduli karena saling ingin memiliki dan mudah-mudahan kita semua diberikan kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan kehidupan kita masing-masing, “ pungkas Tri Adhianto.




Tidak ada komentar