United Tractors Site Muaralawa Sapa SOBAT di SMKN 3 Sendawar



LUGAS | Sendawar, Kubar -
Implementasi Point 4 SDG’s “Menjamin kualitas pendidikan yang insklusif dan  merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua” dan terutama ESG PT United Tractors Site Muaralawa yaitu Program ESG GOES TO SOBAT dengan Sosialisasi Bahaya Narkoba & HIV/AIDS dan Donor Darah bersama SMK Negeri 3 Sendawar Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (13/2/2023).


SOBAT adalah sebutan untuk sekolah binaan United Tractors melalui program ESR Departement.


Acara ESG Goes To SOBAT SMK Negeri 3 Sendawar kali ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Priyatin Suwandi selaku Penanggung Jawab Operasional dari ESR Departement PT United Tractors Tbk Site Muaralawa.


Priyatin Suwandi berpesan kepada siswa-siswi SOBAT SMK Negeri 3 Sendawar untuk terus semangat belajar karena nantinya para pemimpin dan petinggi di Indonesia ini masih membutuhkan generasi-generasi muda salah satunya dari SOBAT SMK Negeri 3 Sendawar. 
 

Pada kesempatan memberikan sambutan, Kepala SMK Negeri 3 Sendawar Hj. Hayani, M.Pd., menyampaiakn ucapan terimakasih karena PT. United Tractors Site Muaralawa menjadikan sekolah mereka menjadi salah satu sekolah binaan. Kepada para siswa kepala sekolah juga berpesan untuk selalu bersemangat belajar guna menggapai cita-cita mereka.





 

Dalam rangkaian kegatan ini juga dilaksanakan donor darah SOBAT PT United Tractors Site Muaralawa bersama SMK Negeri 3 Sendawar, berkerjasama dengan PMI RSUD Harapan Insan Sendawar Kabupaten Kutai Barat. Donor darah diikuti oleh para Guru, Staff, dan siswa-siswi SOBAT SMK Negeri 3 Sendawar. Para siswa  antusias mengikuti kegiatan donor darah dan dari kegiatan donor darah ini didapatkan 34 kantong darah dari 39 pendonor yang mendaftar, yang nantinya bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

 

Sementara itu sesi Sosialisasi "Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS"disampaikan oleh  Giog Rahmatulah selaku PIC ESR PT United Tractors Site Muaralawa,  sebagai upaya sosialisasi, edukasi dan motivasi kepada para siswa-siswi SOBAT yang bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para remaja siswa-siswi SOBAT SMKN 3 Sendawar tentang bahaya penyalahgunaan NARKOBA & HIV/AIDS serta dampak buruk yang dapat ditimbulkan.



Giog Rahmatullah juga menekankan paparannya pada pentingnya pergaulan yang baik serta meningkatkan kesadaran remaja siswa-siswi SOBAT SMK Negeri 3 Sendawar akan pentingnya dalam menentukan masa depan mereka agar menjadi generasi yang cerdas serta sehat. "Sesuai dengan slogan sosialisasi Hidup CERDAS tanpa NARKOBA, Hidup Sehat tanpa HIV AIDS," tegasnya.


 



 

Tentang PT United Tractors Tbk
PT United Tractors Tbk (UT) merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk. UT merupakan distributor alat berat terkemuka dan terbesar di Indonesia, yang juga bergerak di bidang kontraktor penambangan, pertambangan batubara, pertambangan emas dan industri konstruksi. UT juga memperluas dan mengeksplorasi peluang bisnis di sektor energi, salah satunya dengan berpartisipasi dalam proyek pembangkit listrik.



(LUGAS/Deni Indriatmoko)

 

 

 

Tidak ada komentar