Pondok Melati Edukasi Kesehatan Masyarakat Melalui Kamis Kreasi



LUGAS | Kota Bekasi - Untuk mewujudkan pelayanan yang prima dan meningkatkan sumber daya masyarakat,  Kecamatan Pondok Melati Kolaborasi dengan Rumah Sakit (RS) Helsa serta optik Alfa dalam rangka edukasi kesehatan. Kegiatan berlangsung di Aula Kecamatan Pondok Melati,  Kota Bekasi,  Jawa Barat,  Kamis (02/01/2023).

Joko Suntoro,  Lurah Jati Melati dalam kesempatan bincang dengan LUGAS menyampaikan bahwa kamis kreasi merupakan program kecamatan dalam pelayanan kepada masyarakat. 

"Program Kamis Kreasi yang dilaksanakan hari ini sudah yang kedua, yaitu kolaborasi dengan Rumah Sakit Helsa serta optik Alfa dalam rangka edukasi kesehatan, seperti tensi, gula darah serta pengecekan mata.
Hari kamis sebelumnya saat launching kamis kreasi kerjasama dengan KPP Pondok Melati terkait perubahan No NPWP, NIK, KTP dan KK. Kamis kreasi ini adalah salah satu program yang dilakukan kecamatan Pondok Melati bersama kami para Lurah, dimana kami ingin lebih memaksimalkan dalam pelayanan kepada masyarakat  terutama hari ini dalam 
hal pelayanan kesehatan," Kata Joko Suntoro.


Yeti, salah satu warga dari RW 16 RT 10 Bulak Tinggi Kelurahan Jati Rahayu merasa senang dengan adanya program kamis kreasi. 

"Semoga program seperti ini tidak hanya hari ini, tapi berkelanjutan, biasanya periksa kesehatan itu bayar tapi di sini gratis, terimakasih ibu Camat, terimakasih Bapak Lurah," ucap Yeti.

Sementara itu Heni Setiowati, Camat Pondok Melati menjelaskan kegiatan kamis kreasi dilaksanakan bekerjasama dengan berbagai instansi. Seperti sebelumnya dengan KPP Pondok Melati dan hari ini dengan Rumah Sakit Helsa dan Optik Alfa. 

Menurut Heni program kamis kreasi itu harus konsisten dan komitmen dijalankan.

"Disaat kita meluncurkan atau melaunching suatu program hari ini kemudian besok sepi tidak ada kegiatan, kita tidak ingin seperti itu, tapi kita harapkan bisa konsisten dan komitmen sesuai yang kita rencanakan, yaitu berlanjut terus untuk melayani kebutuhan masyarakat," Jelas Heni. 

Kamis Kreasi adalah rangkaian program Pondok Melati beraksi dalam memperluas pelayanan dengan didukung para Lurah. Kamis kreasi melakukan pelayanan dan melebarkan fasilitas pelayanan di beberapa kegiatan.

"Semoga kegiatan ini semakin mengedukasi dan meningkatakan sumber daya masyarakat  kecamatan Pondok Melati." Tutup Camat.


Tidak ada komentar