Eazy Paspor Kanim Bitung, Tetap Layani Masyarakat di Hari Libur




LUGAS | Bitung Rabu (23/03), Dekatkan pelayanan, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung Kanwil Kemenkumham Sulut kembali gelar program pelayanan paspor di tempat untuk memberikan kemudahan pembuatan Paspor kepada Masyarakat melalui program "Eazy Paspor" yang bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Manado.

Bertempat di aula SMA N 9 Manado, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, Ryang Yang Satiawan, beserta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut, Ronald Lumbuun beserta jajaran memantau langsung jalannya kegiatan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung berharap melalui kegiatan Layanan "Eazy Paspor" ini dapat membantu masyarakat dalam pembuatan Paspor, masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung untuk pembuatan Paspor.

"Tentunya dengan adanya kegiatan "Eazy Paspor" ini dapat memberikan kemudahan, dan sebagai langkah nyata pelayanan kami untuk mendekatkan kepada masyarakat sesuai dengan slogan yang kami usung "Buat Paspor Semakin Mudah Dengan Eazy Paspor" dan kami sebagai pelayan masyarakat merasa senang dan puas kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik" tuturnya.

Pada kegiatan ini terdapat 56 Pemohon paspor yang terdiri dari Guru, Staf, dan Siswa Sekolah Menengah Atas 9 Manado.

Di sela-sela jalannya kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun, memberikan beberapa arahan dan nasihat kepada para siswa tentang penggunaan paspor, diharapkan kepada calon pemegang paspor agar berhati-hati dalam menjaga dokumen negara.

"Saya berharap adik-adik para siswa SMA N 9 Manado dapat menjaga dengan baik dokumen paspor yang akan didapatkan, karena paspor merupakan dokumen negara yang wajib untuk dijaga, serta dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan tanggung jawab" tuturnya.

Salah satu siswi SMA Negeri 9 Manado, Susan Runtulalo mengungkapkan rasa puas dan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung yang telah melayani langsung pemberian paspor di SMA Negeri 9 Manado karena menghemat tenaga dan tentunya waktu.

"Terimakasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung yang telah datang melaksanakan kegiatan Eazy Paspor di Sekolah Kami, pelayanan yang kami dapatkan begitu cepat, petugas ramah, mulai dari pemeriksaan berkas dan wawancara singkat, sehingga kami benar-benar merasa mendapatkan kemudahan dari segi waktu dan juga tenaga tentunya" tutur Susan.

Kusmayadi Lugas/hms IM

Tidak ada komentar