Jelang HUT Damkar ke-104, Gedung MPP Pekanbaru Terbakar


LUGAS | Pekanbaru – Minggu (05/03) pagi sekitar pukul 10.00 wib, gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru terbakar. Gedung yang beralamat di jalan Jendral Sudirman menjadi perhatian warga yang sedang mengikuti kegiatan car free day.

Sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran tampak melakukan pemadaman hingga kedalam meski akhirnya api melalap habis gedung yang berlantai tiga ini.


Tampak hadir Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP., M.A.P., bersama Pj. Sekda Indra Pomi Nasution, S.T., M.Si., dan sejumlah asisten hingga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pekanbaru di lokasi kejadian.


Kebakaran ini menghanguskan hampir seluruh bagian gedung yang selama ini menjadi lokasi berbagai jenis layanan seperti BPJS, Bank dan perizinan serta administrasi lainnya.

Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP., M.A.P. usai peninjauan mengatakan, pihaknya akan berupaya memindahkan layanan dari gedung yang terbakar ke gedung C (bekas kantor BPKAD Pekanbaru_red).


"Layanan akan segera kita pindahkan ke Gedung C disebelah gedung utama MPP ini. Kita rencanakan segera setelah ini, agar warga dapat segera kembali mengakses layanan," ujar Muflihun.


Hal ini direspon baik Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Akmal Khair, beliau berpendapat pemindahan layanan ke gedung C paling tepat.


“Insya Allah semua layanan bisa dipindahkan ke gedung C, karena saat ini hanya diisi untuk pelayanan pembutan SIM dan Paspor,” tutup Akmal.

 

 


Sumber: Koresponden Kota Pekanbaru/Kominfo10RD5

Editor: Taufik Zackariya

 

Tidak ada komentar