Mancing Bersama Pokdarkamtibmas Jatiasih - Jalin Keakraban dan Silaturahmi


LUGAS | Kota Bekasi - Dalam rangka silaturahmi dan mengenang 1 tahun kepergian almarhum Ir Ndaru Endrio 
bendahara nasional Pokdar kamtibmas Bhayangkara sekaligus ketua Pokdar kamtibmas Bhayangkara sektor Jatiasih, digelar kegiatan mancing bareng bertempat di pemancingan Perumahan Satwika Permai ( Telkom ) RT, 02, RW.09 Kelurahan Jatiluhur, kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (04/03/2023).

Acara dimulai dari pukul 08.00. diawali dengan sambutan panitia dan Kanit Binmas, Iptu Iwan Djunawan  mewakili Kapolsek Jatiasih. 

Iptu Iwan Djunawan, Kanit Binmas Polsek Jatiasih Memberikan Sambutan 

Iptu Iwan Djunawan dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dalam membantu kamtibmas diwilayah hukum Polsek Jatiasih, dilanjut dengan  pemberian rompi sebanyak 20 pcs  dari kapolsek Jatiasih yang terima langsung oleh ketua pokdar Kamtibmas sektor jatiasih, H. Saeful Marwan.

Peserta  mancing mania diikuti Anggota Pokdar kamtibmas Bhayangkara Jatiasih, dan beberapa dari anggota RAPI serta dari anggota Polsek Jatiasih dan masyarakat sekitar.

Iyus Susianto, tokoh masyarakat

Acara dihadiri Pengnas Wibawa Mukti, Sri Engkom Setiasih Bendahara Pokdar Nasional, Asep Basari Ketua Pokdar kamtibmas Bhayangkara Polresta Bandung, H. Suyatno Ketua Pokdar Resort Metro Bekasi Kota, Deddy Rudyanto Sekretaris pokdar Kamtibmas Metro Bekasi Kota, Kanit Binmas Iwan Djunawan, Saipul Marwan Ketua Pokdar kamtibmas  Sektor Jatiasih dan jajaran, Pokdar Jatinegara, Pokdar Pasar Rebo, pokdar majalengka dan pokdar Bandung dan anggota RAPI. 

Srikandi Pokdarkamtibmas Bhayangkara ikut memeriahkan mancing bareng

Lomba mancing mania ini, berlangsung dengan penuh keakraban diselingi canda tawa serta teriakan dari peserta yang kailnya disambar ikan. Dalam perlombaan memancing tersebut, para peserta berlomba-lomba mendapatkan ikan yang berat.

Dalam lomba mancing diselingi pembagian doorprize, yang disediakan oleh panitia, tepat batas waktu yang sudah ditentukan oleh pukul 16.00 wib,  kepada peserta lomba memancing, ikan hasil pancingan ditimbang untuk menentukan pemenangnya, yang di ambil mulai dari Juara 1,2 dan 3. 

Ketua panitia Sri Engkom Setiasih, pengurus Pokdar Nasional yang juga Bendahara Pokdar Sektor Jatiasih mengungkapkan lomba memancing merupakan salah satu sarana interaksi dan komunikasi sesama anggota Pokdar, pihak Kepolisian dan warga masyarakat. Selain itu Dengan lomba mancing ini juga akan terjalin interaksi dan komunikasi yang baik antar sesama anggota pokdar sehingga menambah soliditas. Selain itu dalam rangka mengenang 1 tahun kepergian almarhum Ir Ndaru Endrio. 
    

perlombaan Ini kita laksanakan sebagai wahana silaturahmi dan keakraban, selain ini jelas untuk menjaga kekompakan sesama anggota pokdar," ungkap pengurus Pokdar yang biasa disapa Ibu Oonk ini. 

Dalam kesempatan yang sama Iyus Susianto, tokoh masyarakat sekaligus adalah  anggota pokdar yang ikut hadir dalam kegiatan mancing bareng. Dirinya juga akan selalu mensupport kegiatan positif yang dilakukan Pokdar kamtibmas. 

"Pemanfaatan tempat pemancingan sebagai saran hiburan dan silaturahmi menurut saya adalah ide yang baik, kami sangat mendukung dan mensuport," Kata Iyus. 

Dirinya juga mengatakan bahwa agenda seperti memancing itu harusnya  didukung oleh pemerintah, karena agenda tersebut akan menciptakan rasa kerukunan dan kekompakan." tegasnya.

Sri Engkom Setiasih  (Ibu Oonk) Ketua Panitia Sekaligus Bendahara Pokdarkamtibmas Bhayangkara memberikan Hadiah

Apa yang disampaikan Iyus Susianto senada yang disampaikan Asep Basari Ketua Pokdar kamtibmas Bhayangkara Polresta Bandung. Menurut Asep  kegiatan mancing sangat baik dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi serta penyaluran hobi, yang baik di tengah-tengah kesuntukan dalam bekerja.











Tidak ada komentar