Melihat Semangat Bacaleg, PKB Taliabu Optimis Raih 4 Kursi DPRD


LUGAS | Taliabu - Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Pulau Taliabu Zulnaim Umakaapa mengungkapkan, setelah melihat komposi bakal caleg yang akan didorong baik dapil 1 maupun dapil 2, dirinya optimis DPC PKB Pulau Taliabu akan meraih 4 kursi di pileg 2024 mendatang.


“Dilihat dari figur jumlah bacaleg dapil satu maupun dapil dua semua memiliki potensi besar untuk mencapai suara yang mumpuni sehingga PKB Taliabu dapat meraih fraksi penuh di pileg mendatang,” ucap Zulnaim Umakaapa optimis.


Menurut Zulnaim Umakaapa, optimisme itu muncul setelah melihat semua bakal caleg yang hadir mengikuti UKK memiliki semangat yang tinggi dan hampir rata-rata figur memiliki kans disetiap dapil.


"Kalau Golkar optimis raih 10 kursi di dua dapil ini, sisa 10 kursi itu 4 untuk PKB dan itu pasti, sisanya baru dibagi ke partai lain," tegas Zulnaim Umakaapa, Kamis (09/03/2023).


Diketahui, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pulau Taliabu, Maluku Utara, menggelar fit and proper test atau Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Bakal Calon Legislatif tahun 2024, pada Kamis (09/03/2023) di kantor partai nomor urut 1 itu.


Pelaksanaan UKK ditujukan kepada semua bakal caleg dapil 1 (satu) maupun dapil 2 (dua) sebanyak 25 orang. Penguji  UKK yaitu Ketua Dewan Syuro DPC PKB Pulau Taliabu Rusyadin, Ketua DPC PKB Pulau Taliabu Sukardinan Budaya dan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Zulnaim Umakaapa.





"Pelaksanan uji kelayakan dan kepatutan ini merupakan suatu perintah partai yang wajib dilaksanakan. Tujuannya untuk mengetahui kemampuan serta kesiapan setiap caleg yang akan diusung PKB. Pelaksanaan UKK ini menjadi dasar penilaian partai kepada Bacaleg yang akan diusung untuk bertarung. Karena materi yang diuji yaitu pengarahan kepartaian, visi-misi, strategi setiap caleg serta mengukur kemampuan setiap caleg," terang Dinan,  Ketua PKB Taliabu.


“Alhamdulillah, semua peserta hadir dan telah diuji, dan kita akan seleksi, karena kuota caleg ini hanya 20 orang di dua dapil,” ucap Dinan.


Tidak ada komentar