Senkom Rescue DKI Bantu Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

LUGAS | Jakarta - Kebakaran hebat melanda Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara yang terjadi sekitar pukul 20.20 WIB pada hari Jumat (3/3/2023).

Menurut Satriadi Gunawan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, mengatakan bahwa objek kebakaran tersebut terjadi pada pipa bensin.

"Setidaknya 17 orang dilaporkan meninggal dunia akibat insiden ini. Sementara 50 orang mengalami luka-luka dengan berbagai tingkat luka bakar," ujar Satriadi Gunawan.

Lanjutnya, api yang menyambar hingga kedua kawasan Rukun Warga (RW) ini juga mengakibatkan ratusan orang terpaksa mengungsi. 

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah membantu warga yang mengungsi akibat kebakaran mencapai 579 jiwa, mereka tersebar di 6 titik pengungsian," ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Senkom DKI Jakarta Ngadiyo mengatakan bahwa Senkom DKI menerjunkan anggota Senkom Rescue untuk membantu BPBD dalam menanggulangi bencana tersebut.

Ketua Senkom DKI Jakarta, Ngadiyo

"Kami telah tugaskan 8 personil anggota Senkom Rescue (Senkom Mitra Polri) untuk ikut membantu BPBD DKI Jakarta dalam mengevakuasi dan menolong warga yang terkena bencana kebakaran Depo Pertamina Plumpang," ujar Ketua Senkom DKI Jakarta. (KUN/TJ)

Tidak ada komentar