Tasyakuran Kantor FKRW Kayuringin Jaya Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim


Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya menyerahkan santunan  kepada anak yatim

LUGAS | Kota Bekasi - Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Kelurahan  Kayuringin Jaya meresmikan sekretariat barunya dengan menggelar syukuran dan santunan anak Yatim, bertempat di Kantor FKRW Kayuringin Jaya, di Jalan Letnan Arsyad Nomor 1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (04/03/2023).


H. Yoyo Sutaryo, ketua FKRW Kelurahan Kayuringin Jaya memberika  sambutan


Dalam acara tersebut, dihadiri Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar, Bhabinkamtibmas, Aiptu Triyugo April Dunadi, Babinsa, Serka Dari, ketua FKRW Kayuringin Jaya, H. Yoyo Sutaryo, Sigit Handoyo Subagiono, Sekretaris FKRW, Pipit Susanto Bendahara FKRW, Seksi Sosial dan Kematian RW 21 sekaligus kordinator santunan anak yatim, serta para ketua RW di kelurahan Kayuringin Jaya, Jajaran pengurus MUB, Ketua PKK, Ketua Karang Taruna Kelurahan dan undangan lainnya. 

Pengurus RW sekaligus ketua panitia tasyakuran, Jaenuddin Ishaq

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadirannya mewakili Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto yang sedianya hadir namun berhalangan.
“Tentunya dengan berdirinya bangunan megah ini, yang tadi sumbernya dari CSR, dari para donatur, ini luar biasa pak lurah, ini mudah-mudahan bapak viralkan nanti di grup lurah-lurah supaya sama memiliki gedung seperti ini,” katanya.

Kembali Camat menegaskan bahwa mewakili pemerintah Kota Bekasi, sangat mengapresiasi atas berdirinya Sekretariat FKRW yang dibangun tanpa membebani pemerintah maupun RW.

“Ini jadi tauladan dalam membangun, ini menjadi sebuah motivasi lurah-lurah yang lain untuk memiliki sarana seperti ini, luar biasa ini. kami pemerintah, tidak bisa memberikan sesuatu tetapi ini lahir dari sebuah proses gotong royong dari masyarakat itu maka akan terasa manfaatnya,” imbuhnya.


Diketahui bahwa Forum RW tingkat kecermatan belum terbentuk. Namun, Camat mengenaskan bahwa Forum RW akan segera dibentuk dalam waktu dekat.
Sementara itu, ketua FKRW Kayuringin Jaya, H. Yoyo Sutaryo meminta dukungan dari pemerintah dalam hal ini Camat Bekasi Selatan untuk dapat membantu setiap kegiatan atau program FKRW.

“Kami insya Allah akan bekerjasama dengan seluruh ketua rukun RW yang ada di kayuringin jaya, kami akan berada di samping pak lurah bagaimanapun kami adalah pembantu beliau, jadi sesuatunya kami akan berkoordinasi,” kata H. Yoyo

“Untuk itu kami mohon juga kepada pak camat bila nanti ke depan kita mengadakan program-program, baik itu untuk santunan atau kegiatan membantu anak-anak yang sekolah atau kegiatan lainnya oleh fkrw kamu mohon dukungan dan saran,” imbuhnya.


H. Yoyo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu dalam proses pembangunan sekretariat FKRW Kayuringin Jaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim yang diserahkan  oleh Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Lurah Kayuringin Jaya dan ketua FKRW.




Seperti santunan rutin yang dilakukan setiap bulannya oleh 6 DKM dengan menghadirkan Ustadz,  dalam kegiatan tasyakuran kantor baru FKRW menghadirkan ustadz yang sama yaitu Ustadz Husein Usman M.Pd.I yang dalam tausiyahnya mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya bersedekah pada sesama terutama kepada anak yatim. Sebab, kata dia kita tidak bisa hidup sendiri, makan sendiri, minum sendiri tanpa berbagi kepada sesama.

"Menjadi muslim tidak cukup dengan salat namun juga harus diimbangi dengan infak dan sedekah terutama memberi makan anak yatim jika tidak mau disebut sebagai pendusta agama," terang Ustad Husein.



Ditempat yang sama H. Irfangi, ketua seksi sosial dan kematian RW 021 yang juga sebagai kordinator santunan anak yatim, menyampaikan harapannya.

"Semoga kantor FKRW ini berguna  dan membawa kemaslahatan warga," pungkas H. Irfangi. 












.

Tidak ada komentar