Warga RW 026 Kayuringin Jaya Guyub Rukun Kerja Bakti Grebek K3




Ketua RW 026 Kayuringin Jaya Joko Sriyanto memantau kerja bakti di wilayahnya


LUGAS | Kota Bekasi - Joko Sriyanto ketua RW 026 bersama warga melaksanakan kerja bakti grebek Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3). Penerapanya  bersama-sama membersihkan pekarangan rumah dan lingkungan RW 026 di Perumahan Kavling Agraria dan sekitarnya dalam wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (05/03/2023).


Kerja Bakti angkat sedimen lumpur dan pembersihan lingkungan di jalan salam indah 1 dipimpin Suwarno Ketua RT 08 RW  026

Ketua RW 026 Kelurahan Kayuringin Jaya Joko Sriyanto mengatakan, pihaknya bersama seluruh warga terutama laki-laki gotong royong membersihkan pekarangan rumah masing-masing. Kemudian mereka juga memangkas rumput dan pohon yang sudah mulai tinggi termasuk saluran air. 

"Kami juga membersihkan drainase agar tidak ada sampah dan mengurangi banjir karena beberapa hari ini banjir mengakibatkan banjir di beberapa wilayah RT, selain itu tentunya kerja bakti bersihkan drainase supaya bebas dari jentik nyamuk," katanya. 


Di tempat terpisah, Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar mengapresiasi kekompakan dan keguyuban warga Kayuringin kerja bakti membersihkan lingkungan dalam grebek K3 serentak yang dicanangkan Plt Wali Kota Bekasi. Kegiatan ini juga merupakan upaya warga dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Kerja bakti memang harus rutin dilakukan, apalagi di musim hujan begini, selain  untuk mencegah terjadinya banjir untuk mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD)," ujarnya.



Selain kerja bakti, Ricky juga mengimbau seluruh warga untuk Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M plus. Yaitu menguras, menutup, mendaur ulang, dan menabur obat abate.

Warga yang terlibat dalam acara kerja bakti bersih lingkungan sangat antusias, ditambah dukungan kaum ibu yang menyiapkan konsumsinya. Warga berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan agar kebersihan lingkungan di Kelurahan Kayu dingin Jaya tetap terjaga.














Tidak ada komentar