LDII Kota Prabumulih Berbagi Takjil



LUGAS | Prabumulih - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia  (LDII) Kota Prabumulih melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat pada Minggu (16/04/2023).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama pada Bulan Ramadhan 1444 H yang merupakan bulan penuh keberkahan.

Ketua LDII Kota Prabumulih H. Suhermanto yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan  bahwa kegiatan ini serentak dilaksanakan  oleh di tiap-tiap Pimpinan Cabang (PC) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC) pada masing-masing wilayah di Kota Prabumulih.




Kegiatan pembagian takjil ini dilaksanakan pada hari Minggu dimulai dari jam 16.00 WIB sampai selesai dibantu oleh pemuda dan pemudi LDII Prabumulih di tiap-tiap lokasi pembagian takjil tersebut. Dalam kegiatan ini para pemuda-pemudi sangat antusias dalam menjalankannya termasuk masyarakat yang menerima takjil tampak senang.

"Kegiatan bagi takjil ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan kepedulian terhadap sesama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," ujar Suhermanto.



Selain bentuk partisipasi aktif dibulan Ramadhan, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan bentuk pengabdian dari keluarga besar LDII Kota Prabumulih kepada masyarakat sekitar.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dan beraktifitas sampai sore hari dan bisa membantu masyarakat yang berbuka puasa di jalan menuju pulang ke rumah," tutupnya



Laporan Icen Fitrisno

Tidak ada komentar