Pj. Kades Maluli Pastikan BLT DD Tersalur Transparan dan Tepat Sasaran

 



LUGAS | Taliabu – Pj. Kepala Desa Maluli Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, pastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2023 di wilayahnya berlangsung  transparan  dan tepat sasaran .

BLT tahap I ini disalurkan di Kantor Desa Maluli pada Rabu (29/03/2023) dengan nominal Rp 900.000 untuk  januari – Maret, untuk  50 kepala Keluarga penerima manfaat sesuai hasil Musdes.

Pejabat Sementara Desa Maluli Hi. La Zamadi menyalukan BLT tersebut dengan disaksikan Aparat Desa ,Pendamping  Desa, BPD,  Bhanbinsa, Bhabin Kamtibmas, dan Masyrakat guna memastikan  bahwa BLT dilaksankan terbuka dan transparan.

Hi. La Zamadi dalam sambutanya menerangkan  bahwa Dana  BLT  adalah bantuan  dari pemerintah pusat melalui Dana Desa kepada masyrakat yang memenui kriteria berdasarkan musyawarah khusus .

“BLT  kali ini masyarakat desa maluli tersalur  50 KK, setiap KK mendapatkan Rp 900ribu, mereka yang mendapat bantuan  adalah penerima manfaat dengan kriteria dan sesui hasil musyawarah desa beberapa waktu yang lalu. BLT ini berasal dari DD”, Ungkapnya.

Pj. Kades juga berharap kepada penerima bantuan supaya digunakan sebaik-baiknya agar bisa untuk memenuhi kebutuhan pangan, “Imbuhnya”.

La Gahuda  salah salah satu penerima dana BLT merasa bersyukur, sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan ini untuk mengurangi  beban kebutuhan hidup. Ia mengaku akan langsung menyerahkan semua uang yang diterima kepada istrinya, guna keperluan belanja kebutuhan makan sehari-hari. Sebagaimana saran Kepala Desa supaya bantuan dapat dipergunakan sesuai porsinya untuk membeli  sembako atau kebutuhan penting lainnya.

Tidak ada komentar