Cegah Stunting, Kadinkes dan Ketua TP PKK Kunjungi Desa-desa Sekabupaten Pulau Taliabu



LUGAS | Taliabu - Guna upaya meminimalisir stunting, pemerintah daerah kabupaten Pulau Taliabu melalui Kepala Dinas Kesehatan dan Ketua TP PKK  selaku Duta Cegah Stunting, Zahra Yolanda Aliong Mus  kembali melaksanakan kunjungan ke desa-desa sekabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Setelah berkunjung di Kecamatan Taliabu Barat di Desa Kawalo pada Rabu sore (03/05/2023),  selanjutnya pada hari Kamis (04/05/2023), rombongan berkunjung  di kecamatan Tabona, sekaligus pembagian parsel sehat.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kuraisia Marsaoly kegiatan turun ke desa-desa tersebut  dengan mengandeng  FORKOPIMDA, TNI POLRI di Kabupaten Pulau Taliabu, untuk memonitoring langsung pengawasan anggaran kegiatan pencegahan stunting.




Kuraisia juga meminta lintas OPD, pemerintah kecamatan, pemerintah desa selalu berkolaborasi dalam kegiatan pencegahan stunting, guna percepatan penurunan angka  stunting dilingkup kabupaten Pulau Taliabu.

Dihubungi terpisah Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo S.I.K., mengatakan dalam memonitoring kegiatan pencegahan stunting ini adalah intruksi dari Kapolri bahwa setiap jajaran kepolisian selalu membantu program pemerintah dalam menurunkan angka stunting diseluruh Indonesia.

“Kapolri  menegaskan jajaran Polri  khususnya para Kapolres di seluruh Indonesia harus turun langsung ke lapangan guna mengecek apabila jika ada orang tua dan anak yang membutuhkan tambahan gizi,” ungkapnya  menyampaikan pesan Kapolri.

AKBP Totok menjelaskan dirinya selaku dipihak Kamtibmas selalu berkolaborasi  dengan  TNI  akan selalu kompak membantu pemerintah dalam  menurunkan angka stunting di Kabupaten Pulau Taliabu.



Tidak ada komentar