DPC PKB Pulau Taliabu Gelar Pleno Penetapan Nomor Urut Caleg




LUGAS | Taliabu - Dewan Pengurus Cabang  Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, menggelar rapat pleno tertutup di kantor sekretariat guna penetapan nomer urut para caleg (calon legislatif) pada Rabu (03/05/2023) malam.

Pleno dipimpin langsung ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Zulnaim Umakaapa serta didampingi ketua DPC PKB Sukardinan Budaya dan para caleg baik dapil satu maupun dapil dua.

Dikatakan ketua DPC PKB kabupaten Pulau Taliabu Sukardinan Budaya bahwa penentuan nomer urut ini adalah salah satu syarat untuk pendaftaran di KPU.

“Syarat pendaftaran caleg di KPU salah satunya adalah penetapan nomer urut, maka sebelum kita mendaftarkan ke KPU kita harus melengkapi persyaratan yang telah ditentukan oleh KPU salah satunya penetapan nomer urut caleg,” ungkap Sukardinan Budaya.



Ketua LPP Zulnaim dalam pernyataan politiknya setelah pleno penetapan nomer urut, menyatakan optimis,  yakin dan pegang komitmen sebagaimana ketika fit and proper test para bakal caleg pada Kamis (09/03/2023), bahwa PKB akan meraih  fraksi penuh dengan 4 kursi di dua dapil (daerah pemilihan).

“Semakin hari kami selaku pengurus partai semakin yakin bahwa dipemilihan legislatif  yang akan datang PKB di kabupaten Pulau Taliabu akan mendapatkan fraksi penuh 4 kursi di dua dapil,” tegasnya.

Diungkapkan  Zulnaim keyakinannya dalam peraihan  fraksi penuh  PKB kabupaten Pulau Taliabu, dilihat dari kesemangatan caleg, figur yang sudah tidak diragukan lagi serta pemerataan asal caleg yang menyebar di setiap kecamatan  di kabupaten Pulau Taliabu.

Tidak ada komentar