BAZNAS JT Wujudkan Impian Rumah Layak Huni Warga Kebon Pala



LUGAS | Makasar - BAZNAS Jakarta Timur resmikan dan serahkan rumah dalam program Bedah Rumah di RT 008 RW 09 milik keluarga bapak Sukardi/ibu Erni pada Rabu (21/06/2023).


Dalam sambutannya ketua Mushalla Darul Fallah H. Jauhari, M.Si, sekaligus mewakili warga RT 008/09 mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Jakarta Timur yang telah mempercayakan rumah kepada keluarga bapak Sukardi, menurutnya, sebelumnya sudah disiapkan untuk renovasi mandiri namun mendapat musibah anaknya mengalami  kecelakaan.


"Dan atas kesabarannya bapak Sukardi mendapatkan ganti rumah ini," ucap H. Jauhari.

 


"Menurut informasi BAZNAS, ada 123 unit rumah di Jakarta Timur yang dibedah dan bapak Sukardi terpilih sebagai salah satunya. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dari RT, RW, kesra kelurahan, kecamatan yang telah mengusulkan rumah bapak Sukardi untuk dibedah dan BAZNAS yang memilih rumah bapak Sukardi," ujar H. Jauhari.


"Mudah-mudahan berkah untuk bapak Sukardi dan keluarga tinggal di rumah yang baru direnovasi. Semoga membawa berkah bagi Bapak Sukardi dan lingkungan," ucapnya.


Sementara itu ketua RW 09 H. Maruki mengungkapkan diawali pada tahun 2022 RW 09 mendapat bedah rumah di RT 014, kemudian mendapat info dari Kasi Kesra bahwa mendapatkan lagi 1 unit.

 


 
"Saya suruh yang bersangkutan  menyiapkan surat tanahnya, langsung ditindaklanjuti dan dikerjakan, saya atas nama ketua RW mengucapkan terimakasih kepada Kasi Kesra kelurahan dan kecamatan, pak lurah, BAZNAS. Yang punya rumah tentu senang sekali. Terimakasih kepada BAZNAS warga kami mendapatkan rumah layak huni," kata H. Maruki.




Diungkapkan oleh lurah kelurahan Kebon Pala,  Faisal Rizal, M.Kes.,  RW 09 ZIS dan Map GAR (Gerakan Amal Ramadhan)nya paling tinggi. 


"Terimakasih kepada RT RW para kader di lingkungan yang sudah bergerak dan target-target dari pimpinan tercapai," ucap lurah Kebon Pala Faisal Rizal.


Lanjutnya, "dan itu semua kembali ke kita, bahkan yang kita terima lebih dari yang kita kumpulkan."

 


Kasi Kesra Kecamatan Makasar Sisca Leonita mengungkapkan terkait dengan kegiatan bedah rumah, ada capaian-capaian yang harus ditempuh.



"Dan luar biasanya pak RW 09 dan para ketua RT beserta timnya selalu nomor satu dalam pencapaian target. Kecamatan  Makasar sendiri targetnya sampai 500 juta," ucap Sisca.

 

Dikatakan Sisca, amal sosial ZIS dibuat target untuk mengetahui kesadaran dan kemampuan tertinggi masyarakat.


 
"Jadi kalau ada yang bertanya kenapa RW 09 lagi, ya karena memang yang terbaik," ucap Sisca disambut aplaus warga yang hadir.



Diketahui, RW 09 dengan jumlah 16 RT target ZIS tercapai lebih dari Rp16 juta. Sedangkan untuk kelurahan Kebon Pala pada semester pertama tahun 2023 ini mendapatkan 3 (tiga) unit rumah untuk dibedah.

 

"Semua itu akan berbalik ke warga kita sendiri. Semoga berkah dan menjadikan anak-anak soleh solihah. Kesra dan BAZNAS hanya membantu mewujudkan impian rumah layak huni bagi warga yang diajukan oleh  masyarakat melalui RT RW," pungkas Sisca.

 


Perwakilan dari Baznas Jakarta Timur, Ismail mengungkapkan ZIS berasal dari warga dan kembali ke warga.

 

"ini dari kita untuk kita, dari warga untuk warga, jadikanlah program bedah rumah ini amal jariyah untuk kita semua," ucap Ismail.

 

Sukardi dan Erni, pasutri penerima program bedah rumah mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur telah menjadi sasaran program bedah rumah. Ia memang sudah lama ingin sekali memperbaiki rumahnya yang jauh dari layak huni.

 

"Kami ucapkan terimakasih kepada pak RT, pak RW, pak lurah, Bu kesra dan semua pihak yang telah membantu, semoga menjadi amal jariyah dan berkah," ucap Sukardi. 

 




 

Kegiatan penyerahan rumah dalam program bedah rumah dilakukan dengan prosesi gunting pita oleh Kasi Kesra Kecamatan Makasar Sisca Leonita, disaksikan lurah kelurahan Kebon Pala Faisal Rizal, Kasipem kelurahan Kebon Pala Sigit Priyono beserta staf, Kasi Ekbang Anang Sidik Pramono, ketua RW 09 H. Maruki beserta 16 ketua RT dan kader dawis, LMK 09 dan FKDM. Kegiatan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Kurdiyanto.

 

 



 

Tidak ada komentar