Forkompimka Cikupa Tinjau Penyembelihan Qurban LDII



 

LUGAS | Tangerang - Bertempat di sekretariat PC LDII Kecamatan Cikupa, Jl. Sumur Wareng No.2, Samprok, Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cikupa warga LDII Kecamatan Cikupa begitu antusias laksanakan penyembelihan hewan qurban. Tahun ini warga LDII Kecamatan Cikupa bisa mewujudkan hewan qurban sebanyak 17 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Semarak penyembelihan hewan qurban warga LDII semakin spesial karena dihadiri langsung oleh para pimpinan Forkompimka Kecamatan Cikupa.

Hadir antara lain Camat Cikupa Supriyadi, S.STP., M.I.P  bersama 5 Staf,  Ketua MUI Kecamatan Cikupa KH. Yayan Mulyana didampingi  10 orang jajaran pengurus, Ketua DMI Kecamatan Cikupa Ustad Andi Sutisna bersama 3 orang pendamping, Ketua Badan Amil Zakat Kecamatan Cikupa KH. Bujreimi. Disamping itu hadir perwakilan Koramil Cikupa diwakili Peltu M. Najib serta Polsek Cikupa diwakili oleh Ipda Mahdi bersama 5 rekannya. Disamping itu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang juga turut hadir untuk memeriksa kesehatan hewan qurban. 

Dalam perbincangannya bersama Forkompimka, Gunadi Ketua DPC LDII Kecamatan menyampaikan bahwa warga LDII dalam setiap pelaksanaan ibadah qurban selalu ditekankan betapa besarnya nilai pahala qurban sebagaimana hadist Nabi, bahwa betapa besarnya ibadah qurban layaknya seorang pergi berjihad di fiisabilillah dengan diri dan hartanya kemudian gugur yang selanjutnya pulang tinggal nama itupun pahalanya masih jauh lebih besar dengan orang yang mampu berqurban hewan qurban. Sehingga warga LDII  Kecamatan tiap tahun selalu berusaha untuk bisa mewujudkan hewan qurban sesuai dengan kemampuanya.

Di sisi lain Camat Cikupa dalam kunjungannya kali ini menyatakan salut terhadap semangat warga LDII yang bisa wujudkan hewan qurban sebanyak 17 ekor dan 10 kambing jika dibandingkan warga muslim Cikupa lainnya berdasarkan pantauannya di beberapa titik penyembelihan qurban di wilayah Cikupa.




Hal senada disampaikan oleh Ustazd Andi Sutisna yang juga Ketua DMI Kecamatan Cikupa.

"Berdasarkan laporan yang masuk dan pantauan beliau dari 76 mesjid di wilayah Kecamatan Cikupa maka warga LDII yang paling banyak yang bisa laksanakan penyembelihan hewan qurban tahun ini sehingga bisa menularkan semangat berkurban pada warga muslim lainnya di Cikupa," ujarnya.

Sementara Bp. KH. Yayan Mulyana selaku Ketua MUI Kecamatan Cikupa menyatakan rasa salutnya terhadap warga LDII yang tetap bisa menjaga istiqomah menjalankan ibadah qurban.

"Salut terhadap warga LDII yang tetap bisa menjaga istiqomah menjalankan ibadah qurban. Semoga bisa ditiru warga muslim lainnya di Cikupa," ucap K.H Yayan Mulyana.

Diketahui K.H Mulyana  hampir setiap tahun menyempatkan hadir menyapa warga LDII di momen idhul qurban.

KH. Bujreimi  selaku Ketua Badan Amil Zakat Kecamatan yang baru pertama kali bisa berkunjung melihat langsung prosesi penyembelihan hewan qurban pada warga LDII sangat terkesan sekali dengan semangat warga LDII laksanakan ibadah qurban.  

Panitia kurban, Gunadi menyampaikan bahwa idhul qurban tahun ini PC LDII Cikupa bisa menebar daging qurban sebanyak kurang lebih 1.300 bungkus daging qurban masing-masing seberat 1 kg.

"Harapan kami semoga tahun depan bisa menebar daging qurban lebih banyak lagi kepada masyarakat," pungkas Gunadi.



Laporan Sulardi, LUGAS Tangerang

Tidak ada komentar