Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

GMPK Ajak Generasi Milenial Jadi Pemimpin Masa Depan

| 21 Juni WIB |

LUGAS | Cibinong - Gerakan Mahasiswa dan Pelajar Kebangsaan (GMPK) DPC Bogor Raya menggelar seminar kebangsaan di Posko Gerindra Fadli Zon, Jalan Raya Jakarta - Bogor, Cibinong, Selasa (20/6/2023).

Seminar bertema "Peran Milenial Dalam Melaksanakan Demokrasi Menjelang Pemilu 2024" ini mengajak generasi muda dari berbagai perwakilan untuk bisa menjadi pemimpin masa depan.

Turut hadir menjadi pembicara, Anggota DPRD Jawa Barat, Ricky Kurniawan dan Ketua Harian DPP GMPK, Wilfirdus Yons Ebiet.

"Kita melihat generasi sekarang merupakan generasi yang terkesan abai, asyik dengan dunianya di era digital, padahal mereka punya peranan yang vital ke depannya," ucap Ricky Kurniawan dalam pemaparannya.

Secara demografis, kata Ricky, jumlah generasi milenial saat ini jauh lebih banyak dari generasi-generasi sebelumnya. Bahkan untuk jumlah pemilih milenial bisa tiga kali lebih banyak.

Di Bogor sendiri, lanjutnya, dengan jumlah penduduk terbesar di Jawa Barat pastinya didominasi usia-usia muda.

"Sekarang ini kita butuh acara - acara yang melibatkan banyak generasi milenial, seperti acara ini sebagai momentum memberikan kesadaran kebangsaan dan juga politik tentunya," jelasnya.

Politisi Gerindra itu berharap, kegiatan seminar ini dapat memberikan motivasi serta membuka kesadaran diri bagi generasi muda ke depan.

Di tempat yang sama, Ketua Harian DPP GMPK, Wilfirdus Yons Ebiet menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu visi misi GMPK dalam mempersiapkan generasi-generasi muda menjadi pemimpin masa depan.

"GMPK ini menjadi sebuah wadah pengkaderan, pemimpin-pemimpin masa depan yang siap itu adalah pemimpin yang punya kapasitas, integritas dan kapabilitas," katanya.

Wilfirdus mengajak bagi kaum pelajar dan mahasiswa untuk bergabung dalam GMPK dan menciptakan kader terbaik dari generasi muda.

"Bagaimana kami menciptakan kader yang punya wawasan komprehensif intelektual yang luas dan paham tentang wawasan kebangsaan," tandasnya.



PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

Lugas News

×
Berita Terbaru Update