GMPK Kabupaten Garut Gelar Diskusi Kebangsaan


LUGAS | Garut - Dewan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Kabupaten Garut Mengadakan Diskusi Kebangsaan yang betajuk “Peran Serta Mahasiswa Dalam Kontruksi Politik Indonesia”
Bertempat di Villa Bale riung cipepe, Samarang GarutGarut,  Selasa (20/6/2023). 

Dengan menghadirkan tiga Pembicara sekaligus. Atep Setiadi sebagai pemantik ke 1 sebagai pengamat politik, memberikan pandangan lebih jauh mengenai peran serta mahasiswa dalam kontruksi politikpolitik Indonesia. 

Tatang Sumirat DPRD Kabupaten Garut sebagai pemantik kedua hadir via Google Meet Menambahkan dalam Diskusi Kebangsaan ini menyampaikan bahwa Dalam peran Mahasiswa memiliki sikap kritis yaitu sebagai agen of changes dan agen of control social. 

Sebagai agen of changes gerakan mahasiswa masih dipercaya oleh masyarakat mampu membawa perubahan. Hal ini dikarenakan pergerakan mahasiswa masih diisi oleh nilai-nilai kaum muda yang identik dengan gerakan moral yang bertumpuh pada empati dan simpati terhadap lingkungannya, masyarakatnya, bangsanya, menumbuhkan semangat keberpihakan pada rakyat, serta menjadi jembatan bagi dunia akademik danmasyarakat. Gerakan mahasiswa merupakan gerakan murni kepedulian yang penuh dengan analisis intelektual untuk perubahan.

Ketua DPD GMPK Jawa Barat, Taufik Rahmat ikut menambahkan dan memandu keberjalanan Diskusi kebangsaan ini yang dihadiri oleh kalangan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di garut. Acara diskusi ini berjalan dengan lancar dari awal pembukaan pukul 13.00 WIB sampai menjelang Adzan Magrib.




Tidak ada komentar