Idul Adha 1444 H, PC LDII Jatiasih Serahkan Hewan Kurban Ke Lingkungan Sekitar


LUGAS | Kota Bekasi - Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 umat Islam melaksanakan pemotongan hewan Kurban, hal tersebut sebagai peringatan atas ketekunan dan keimanan Nabi Ibrahim dalam melaksanakan perintah Allah, hingga bersedia mengorbankan anaknya sendiri.

Dalam menyikapi momentum Idul Adha setiap tahunnya, Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi, turut ambil bagian menjadikan agenda tahunan rutin untuk melaksanakan pemotongan hewan qurban yang selanjutya dibagikan kepada masyarakat, khususnya kaum dhuafa, seperti yang rutin di adakan pemotongan hewan kurban oleh Jamaah Pengajian LDII yang tersebar di Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi Jawa Barat,  Kamis (29/6/2023).

Hari Raya Idul Adha umat Islam melaksanakan pemotongan hewan kurban, hal tersebut sebagai peringatan atas ketekunan dan keimanan Nabi Ibrahim dalam melaksanakan perintah Allah, hingga bersedia mengorbankan anaknya sendiri.

Pelaksaanan Kurban PC LDII Jatiasih dihadiri Jajaran Pembina LDII, Pengurus DPD, Pengurus PC, PAC, Pihak Polsek Jatiasih, Pihak Koramil, pihak Kelurahan, para tokoh Masyarakat dan tokoh agama dan warga LDII PC Jatiasih.

Ketua PC LDII Jatiasih, Ir.H.Dedy Hadiyat menjelaskan semangat berkurban itu ditandai dengan jumlah hewan kurban yang disembelih.

"Warga LDII Jatiasih menyembelih sebanyak 70  Sapi dan 50 Kambing sebagai Hewan kurban yang tersebar di beberapa PAC LDII tingkat Kelurahan, Selain Pemotongan Hewan Kurban kami juga ada simbolis penyerahan hewan kurban sapi ke ketua RT dimana titik-titik LDII salah satunya berada di  di RT 009 RW 005 Jatirasa," tutur Dedy.

"Adapun nilai-nilai yang ditanamkan qurban tahun ini adalah kita dalam berkurban tetep diniati karena Allah mencari pahalanya Allah, ridho nya Allah, ketaqwaan kita pada Allah, rasa syukur kita pada Allah bahwa walaupun pandemi covid sudah berlalu kita tetep waspada dan mengikuti menjaga kesehatan dan warga LDII  tetap berkurban." tegas H. Dedy. 

Menurut H. Dedy Hari Raya Idul Adha menjadi hari yang paling ditunggu oleh umat Islam selain Hari Raya Idul Fitri. Pada hari tersebut, umat Islam akan melaksanakan ibadah sholat Id dan juga ibadah kurban.

"Ibadah kurban ini merupakan salah satu ibadah wajib bagi setiap umat muslim yang mampu melaksanakannya. Melaksanakan ibadah kurban juga menjadi cara kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga sebagai bentuk ketaatan kita terhadap perintah-Nya," jelas H. Dedy. 

Sementara H.Junaidi Abdillah, wakil ketua DPD LDII Kota Bekasi mengajak kepada semua warga, moment Idul Adha ini untuk instrospeksi dan menumbuhkan rasa empati.

"Saat ini masa pandemi Covid-19 mulai berkahir dan kita mulai kembali normal, mari kita ambil hikmahnya, mari kita semua saling introspeksi diri dan tumbuhkan saling peduli.jaga kerukunan, jaga persatuan dan kesatuan. Dan tetap patuhi anjuran pemerintah, jaga kesehatan."tandas H. Junaidi Abdillah. 

Sementara itu Azhari, Camat Jatiasih melalui sambungan telephone mengatakan. "Saya berharap mudah-mudahan di dalam suasana Idul Adha pada saat ini, kita semua dapat berkesempatan untuk lakukan napak tilas dari Nabi Ibrahim, yakni memiliki sebuah perjuangan di dalam kehidupannya yang bernama waktu tadhiyah artinya jiwa pengorbanan yang sangat luar biasa," Tutup Azhari.

Kesuksesan kegiatan penyembelihan hewan kurban idul adha 1444 Hijriah tidak lepas dari kepanitiaan, para remaja LDII dan ibu-ibu jamaah Pengajian. 

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban diperbantukan juga sebagai tim pengamanan dari senkom Mitra Polri Jatiasih dibawah pimpinan Kartono.

Tidak ada komentar