Jamaah Membludak Hadiri Walimatussafar Ketua DMI Kayuringin Jaya



LUGAS | Kota Bekasi - Tamu dari mulai pegawai pemerintahan, swasta majlis ta'lim, warga masyarakat dan para tokoh menghadiri dan memberikan ucapan selamat kepada Arifin Harahap dan Sri Suhartini suami istri calon jemaah haji dari Kayuringin Jaya dalam acara Walimatussafar di Perumahan Bumi Satria Kencana, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/6/2023). 

Dalam acara Walimatussafar Haji di rumah kediaman Arifin Harahap tampak para pengurus DKM dan Jamaah Masjid Nurul Ihsan, Musholalla Nurul Iman, jamaah DMI, Mushola Nurul Huda dan ibu-ibu Majelis Ta'lim serta para tokoh dan undangan lainnya. 

Kegiatan dipandu acara oleh Master Of Ceremony (MC) ustadz Fachri Husaini, Pembacaan Yasin Oleh Ustadz H Saadih, 
Pembacaan Ratib Al Haddad  oleh Ustadz Nur Sofyan Abdulloh, Pembacaan Maulid Nabi oleh Ustadz Fachri Husaini dan  Sambutan Tuan Rumah Arifin Harahap, Penceramah Ustadz KH. Muhammad Sodik Wakil Ketua DMI PD Kota Bekasi dan Pembacaan doa oleh Ustadz Husen.

Arifin Harahap dalam sambutanya memanjatkan puji syukur pada Allah SWT atas rahmat dan nikmat yang telah diberikan. 
Shalawat juga salam selalu untuk Nabi Muhammad SAW yang telah membawa semua manusia ke dunia yang terang seperti saat ini.

"Hari ini adalah hari bahagia untuk kami karena Allah telah mengundang kami untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah.
Ibadah haji sangat istimewa karena di kesempatan ini umat muslim dari seluruh dunia berkumpul untuk beribadah tanpa membedakan si kaya dan si miskin, semua sama di hadapan Allah SWT, kami mohon doa nya dan saya beserta istri dan juga keluarga mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kesalahan-kesalahan kami.
Mari kita semua berdoa , semoga Allah mampukan kita semua yang hadir di sini, agar bisa pergi menunaikan ibadah haji pada kesempatan berikutnya." tutur Arifin Harahap dengan mata berkaca-kaca.

Seperti diketahui, Arifin Harahap merupakan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid DKM) Masjid Nurul Ihsan, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kelurahan Kayuringin Jaya. Walimatussafar yang digelar seiring akan segera berangkatnya Arifin beserta Istri untuk menunaikan ibadah haji. 

Calon Jamaah Haji Arifin Harahap dan Keluarga

Usai sambutan, kegiatan diisi dengan tausyiyah oleh KH. Muhammad Sodik wakil ketauan DMI PD Kota Bekasi. Dalam tausyiyahnya, KH. Muhammad Sodik mengatakan dengan menunaikan ibadah haji, akan lebih menumbuhkan kepekaan sosial yang lebih tinggi karena mengorbankan waktu, tenaga, serta harta yang tidak sedikit.

"Mari kita senantiasa meneladani Rasululloh SAW sebagai suri tauladan ummat muslim dan senantiasa bersemangat dalam mencari ridho Alloh, dengan menjalankan segala perintah-NYA dan menjauhi segala larangan-NYA," ucapnya.




Tidak ada komentar