Jumlah Hewan Kurban Warga LDII Mengalami Penurunan

Jumlah hewan kurban warga LDII Bukti Jaya mengalami penurunan  (foto: Romli)


LUGAS  I  Muaro Jambi - Jumlah hewan kurban warga LDII di tingkat kelurahan atau Pimpinan Anak Cabang (PAC) desa Bukit Jaya mengalami penurunan. Tahun lalu menyembelih sebanyak 7 (tujuh) ekor sapi dan 4 (empat) ekor kambing, tahun ini 4 sapi dan 2 kambing. Demikian diungkapkan Areys Khusnul Hakim yang juga wakil ketua PC LDII kecamatan Bahar Selatan, Muaro Jambi, Kamis (29/06/2023).

Namun demikian, sebanyak 400 (empat ratus) kantong daging kurban dapat dibagikan ke warga masyarakat sekitar Masjid Al Manshurin di desa Bukit Jaya.

"Semoga tahun depan bisa lebih semangat (berkurban) lagi dan bisa meningkat dalam mewujudkan hewan kurban," ucap Areys.

Areys pun terus memberi semangat agar warga LDII di wilayahnya selalu semangat dalam melaksanakan ibadah qurban.

"Terimakasih kepada warga LDII yang masih semangat untuk  melaksanakan qurban dan semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala sebagaimana yang diperintahkan dalam Alquran surat Al-Kautsar," ucap Areys.

Pelaksanaan penyembelihan kurban dipimpin ketua PAC desa Bukit Jaya H. Sutoyo yang telah berpengalaman dalam penyembelihan secara syar'i.

Ketua LDII PAC desa Bukit Jaya H Suyoto yang sekaligus menjadi ketua panitia kurban memimpin warga yang tampak antusias turut memotong dan membagikan daging kurban.

 

 

Laporan Romli, LUGAS Muaro Jambi

Tidak ada komentar